Lorenzo Berpeluang Gabung Tim Ducati

Lorenzo Berpeluang Gabung Tim Ducati

Persiapan memang harus bisa dilakukan oleh siapa saja. Hal tersebut dianggap dapat menunjang dari target yang telah diimpikan sebelumnya. Namun apabila ketika melakukan sesi persiapan mengalami masalah terutama di internalnya, maka hal itu akan sangat mengganggu persiapan itu sendiri. Kejadian tersebut tengah dirasakan oleh salah satu tim yang akan berlaga di musim kompetisi MotoGP 2014, Yamaha. Beberapa waktu yang lalu, tim Yamaha sudah melakukan sesi percobaan mesin serta adaptasi pembalapnya. Sesi percobaan tersebut termasuk dalam agenda persiapan tim menjelang bergulirnya musim kompetisi balap 2014 nanti. Namun di tengah persiapan yang dilakukan oleh Yamaha tersebut mendadak dihebohkan dengan adanya pemberitaan bahwa salah satu pembalap andalannya akan segera hengkang ke tim yang lainnya.

Adalah Jorge Lorenzo yang menjadi fokus pemberitaan tersebut. Lorenzo dikabarkan akan hengkang ke tim Ducati walaupun realisasinya belum di tahun ini melainkan pada tahun 2015 nanti. Sialnya lagi, pembalap yang berpasangan dengan Valentino Rossi di tim Yamaha tersebut juga telah menyepakati beberapa klausul kontrak yang sudah diberikan oleh pihak tim Ducati. Pastinya itu telah menjadi pemberitaan yang tidak mengenakkan bagi Yamaha yang saat ini sedang sibuk beradaptasi dengan mesin keluaran terbarunya. Onda Cero yang merupakan salah satu media paling populer di Spanyol telah memberitakan bahwa Lorenzo telah sepakat dengan kontrak yang diberikan oleh Ducati dengan nilai kontrak 15 Juta Euro/musim.

lorenzo, ducati, moto gp, berita olahraga, berita moto gp

Beberapa bulan yang lalu, sebenarnya Lorenzo sudah sering diberitakan sudah bosan dengan tim Yamaha dan ingin segera bergabung dengan tim lainnya. Kala itu tim yang berhasil mendekati Lorenzo adalah tim Honda. Namun apa daya, tim Honda gagal bernegosiasi dengan pihak Lorenzo dan seandainya kesepakatan tersebut tidak mengalami kegagalan, maka Andrea Dovizioso harus rela tempatnya digeser oleh Lorenzo. Tim Honda sendiri sudah berhasil merekrut pembalap, Cal Crutchlow. Pihak Ducati sendiri sebenarnya memang sudah lama mengincar Lorenzo tepatnya di musim kompetisi balap tahun 2010 lalu. Akan tetapi Lorenzo masih menolak tawaran Ducati dan dirinya merasa masih betah di Yamaha. Lalu setelah itu, Lorenzo langsung menandatangi masa kontrak selama 2 tahun bersama Yamaha.

Menurut informasi yang didapat, sampai saat ini kontrak Lorenzo di tim Yamaha hanya sampai pada akhir musim ini. Sedangkan pihak Lorenzo sendiri sama sekali tidak ada respon untuk segera menandatangani perpanjangan kontraknya lagi dengan Yamaha. Bagi Tim Yamaha merupakan sebuah kekecewaan yang sangat besar jika Lorenzo tidak melanjutkan masa kerjasamanya tersebut. Ditambah lagi pasangan duetnya yaitu Valentino Rossi juga belum merespon apakah akan bersama Yamaha di beberapa musim yang akan datang. Rossi sendiri dikonfirmasi masih berkonsentrasi dengan peningkatan performanya di awal-awal musim ini. Setelah itu baru membicarakan masa depannya di Yamaha.

lorenzo, ducati, moto gp, berita olahraga, berita moto gp

 BACA JUGA:

Ducati Dikabarkan Akan Beralih Ke Kelas “Open”

Menyambut Kembalinya Tardozzi Ke Ducati

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>