Marc Marquez Yang Tercepat, Rossi Jadi Runner-Up

moto gp

Tim Honda boleh berbesar hati karena salah satu pembalap MotoGP dari tim tersebut meraih posisi tercepat pada uji coba pra musim MotoGP 2014 di hari pertama yang diselenggarakan kemarin Selasa di Sirkuit Sepang, Malaysia. Marc Marquez menjadi yang tercepat setelah berhasil menyelesaikan lintasan dengan catatan waktu terbaik yaitu 2 menit 0,286 detik. Posisi kedua disusul oleh pembalap MotoGP yang berjuluk The Doctor Valentino Rossi dengan hanya selisih waktu 0,518 detik.

Dari rentang waktu yang sangat tipis tersebut bisa kita lihat bahwa kedua pembalap MotoGP tersebut saling menempel ketat selama berlaga di lintasan. Di posisi berikutnya tidak jauh dari kedua pembalap yang berada di posisi terdepat tersebut, Dani Pedrosa menyusul kemudian diikuti oleh Jorge Lorenzo. Dan keempat pembalap itulah yang melengkapi posisi empat besar pada uji coba pramusim Moto GP 2014.

Rekan Marquez satu tim Alvaro Bautista menyusul pada posisi kelima lalu diikuti oleh rival satu timnya Stefan Bradl di posisi berikutnya. Sedangkan pembalap dari Tim Yamaha Aleix Esparago menyusul di urutan ketujuh sekaligus tercatat sebagai pembalap dengan kategori Open tercepat.

 moto gp, marc marquez, rossi, berita olahraga

Tim pabrikan motor asal Italia Ducati harus menelan kekecewaan karena tak ada satupun rider yang memasuki posisi 10 besar karena Davizioso yang digadang-gadang mampu menaklukan lawan-lawannya harus puas berada di posisi ke 12 lalu berturut-turut diikuti oleh rekan satu tim Ducati lainnya yaitu Michelle Pirro dan Cal Cructhlow.

Tim dari Suzuki harus melewatkan peluangnya dan menelan kekecewaan lebih dalam daripada tim Ducati karena pembalap tercepat dari tim Suzuki ini hanya bisa berada di urutan ke-19. Urutan terakhir pada laga tersebut ditutup oleh Karel Abraham dari tim Cardion AB Motoracing yang menempati posisi ke-26.

Sebelum laga ujicoba tersebut digelar Livio Suppo selaku pimpinan Repsol Honda pernah menyarankan kepada Marquez untuk mengurangi kecepatan saat berlaga di lintasan. Hal ini bukan tanpa alasan karena Marquez sendiri sudah dikenal sebagai pembalap yang agresif dengan gaya yang brutal karena cenderung membahayakan lawan-lawannya di lintasan.

Livio Suppo hanya menginginkan pembalap-pembalapnya terlebih lagi Marquez yang tergolong masih muda untuk lebih berhati-hati di lintasan sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan dan cedera supaya dia dan tim Repsol Honda dapat berlaga penuh. Ini disarankan oleh Suppo supaya Marquez tidak mengalami hal yang sama dengan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo yang kehilangan gelarnya karena terjatuh.

Marquez sendiri tercatat sudah naik podium sebanyak 16 kali dengan enam kemenangan sepanjang tahun lalu. Marquez sendiri sejak memulai karirnya di kelas MotoGP telah menorehkan namanya dalam sejarah sebagai pembalap motor termuda dalam sejarah balap motor di kelas tingkat tinggi.

moto gp, marc marquez, rossi, berita olahraga

BACA JUGA:

SIMONCELLI AKAN DINOBATKAN SEBAGAI LEGENDA TERMUDA MOTOGP

6 SELEBRASI KEMENANGAN TERUNIK VERSI VALENTINO ROSSI

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>