Marquez Bangga Menangi Laga MotoGP, Lorenzo Sesali Kesalahan

Marquez Bangga Menangi Laga MotoGP, Lorenzo Sesali Kesalahan2

Marc Marquez tak disangka berhasil memenangi laga MotoGP pada Senin 24 Maret lalu di sirkuit Losail Qatar setelah menjalani duel sengit melawan pebalap dari tim Yamaha Valentino Rossi. Banyak para penggemar MotoGP tak menyangka bahwa pembalah Repsol Honda ini bisa tampil begitu impresif pada laga kemaren mengingat kondisinya masih belum fit, bahkan saat laga digelar Marqeuz masih belum bisa berjalan dengan lancar.

Sebagai catatan Marc Marquez memang tampil mengesankan pada sesi tes pra musim sebanyak tiga kali dan tampil sebagai yang tercepat dalam tiga kali sesi tes tersebut. Namun sayangnya saat Marquez mengalami kecelakaan saat menjalani latihan sehingga memaksanya untuk beristirahat. Imbasnya Marquez melewatkan beberapa sesi berikutnya. Terakhir berlaga di sesi latihan bebas Marquez bahkan gagal berada di posisi lima besar.

Namun pada laga MotoGP yang sebenarnya tak ada yang menyangka bahwa Marquez benar-benar menakutkan di sirkuit Losail. Memang Marquez menempati pole position di laga tersebut tetapi ini tidak berarti bahwa Marquez menjalani laga dengan mudah. Pada awal-awal putaran Marquez sempat tersendat di posisi keempat dan baru bisa memimpin pada putaran ke delapan.

Ketika Marquez berada di posisi terdepan bukan berarti ia menaklukan Losail dengan mudah karena ia ditempel ketat oleh the Doctor sang pembalap dari tim Yamaha. Tak tanggung-tanggung terjadi lima kali perebutan posisi yang sangat sengit dan tentu saja riskan karena salah satu dari keduanya bisa saja jatuh terlempar.  Namun akhirnya setelah berjibaku dengan Rossi Marquez berhasil menduduki podium tertinggi di laga tersebut.

olahraga, moto gp, marquez, lorenzo, menang

Sementara itu nasib sial dialami oleh pembalap tim Yamaha lainnya yaitu Jorge Lorenzo yang terjatuh dari motornya pada putaran pertama. Rupanya Lorenzo bukanlah satu-satunya pembalap yang terjatuh karena ada lima pembalap lainnya yang menemaninya mencium aspal yaitu Hector Barbera, Stefan Bradl, Pol Esperago, Bradley Smith dan Alvaro Bautista.

Jorge Lorenso yang terjatuh pada putaran pertama tentu saja kecewa dan menyalahkan dirinya sendiri. Rekan Valentino Rossi di tim Yamaha ini mengakui bahwa ia membuat kesalahan dalam mengambil langkah. Lorenzo tidak memperhitungkan waktu pertandingan sehingga ia memilih jenis ban yang salah untuk motornya.

Sementara itu sekalipun sempat khawatir dengan banyaknya pembalap yang berjatuhan Marquez merasa beruntung ia memilih jenis ban yang tepat. Memang awalnya dia pikir salah mengambil ban depan yang lebih keras daripada ban belakang dan karena hal itu ia merasa sedikit kesulitan saat menjalani awal-awal putaran. Namun berkat kesigapannya ia berhasil mengadaptasikan dirinya dengan motor dan track sirkuit sehingga tampil sebagai yang tercepat.

Sementara itu the Doctor yang harus puas berada di posisi kedua mengakui bahwa Marquez benar-benar pembalap yang tangguh. Rossi sangat mengharapkan untuk laga mendatang bisa berduel lagi di lintasan bersama Marquez.

 olahraga, moto gp, marquez, lorenzo, menang

BACA JUGA:

Crutchlow Kecewa Performa Ban Motornya

Ducati Makin Percaya Diri Hadapi Ajang MotoGP 2014

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>