Marquez Berusaha Lepas Beban Hadapi Laga MotoGP Selanjutnya

marquez 3

Setelah sukses menjalani tes pra musim MotoGP pekan lalu dan tampil sebagai yang tercepat tentu saja target Marc Marquez berikutnya adalah memenangi keseluruhan sesi pertandingan dalam ajang MotoGP tersebut. Tentu saja Marquez sadar semakin dia menginginkan gelar maka ini menjadi beban bagi dirinya. Belum lagi beban harapan yang begitu besar dari rekan-rekan satu timnya di Honda, tentunya mereka juga sangat mengharapkan bahwa pembalap muda ini bisa berdiri di podium tertinggi.

Beban menjadi lebih berat karena Marquez juga tergolong memiliki penggemar yang banyak juga dan tentunya para penggemarnya ini sangat berharap bahwa Marquez akan memenangi laga MotoGP tahun ini. Marquez sepenuhnya sadar bahwa tekanan ini semakin hari semakin besar terlebih lagi dia dikenal sebagai pembalap muda yang fenomenal setelah menjadi juara bertahan di ajang MotoGP 2013 lalu. Meskipun demikian Marquez masih enggan membeberkan secara panjang lebar mengenai kemungkinannya untuk memenangi laga tersebut.

Tanpa merendahkan laga berikutnya Marquez dalam salah satu sesi wawancara dengan media mengatakan bahwa tak ada strategi khusus yang dipersiapkan oleh Marquez dan timnya. Di beberapa media yang lainnya Marquez juga mengatakan hal yang sama. Marquez percaya diri dengan kemampuannya di lintasan dan ia percaya dapat memenangi laga MotoGP dengan strategi dan cara yang sama yang telah ia lakukan untuk merebut gelar juara tahun 2013 lalu.

marquez, berita olahraga, motogp 2014, pramusim

Ini bukan berarti bahwa Marquez menganggap enteng lawan-lawannya hanya berdasarkan pengalamannya merebut gelar juara tahun lalu. Marquez sadar bahwa apa yang akan ia hadapi adalah para pembalap kelas dunia yang telah memenangi kejuaraan MotoGP. Marquez masih menganggap bahwa Valentino Rossi adalah pembalap yang sangat mengancam posisinya, belum lagi Jorge Lorenzo dan bahkan rekan satu timnya Dani Pedrosa juga bisa menjadi ancaman bagi Marquez untuk mencapai podium tertinggi.

Marquez sendiri pada awal musim kompetisi MotoGP tahun ini sedang menjadi pembicaraan hangat di kalangan pecinta kejuaraan MotoGP setelah aksinya sukses melahap tes pra musim MotoGP minggu lalu di Sepang Malaysia. Yang menjadikannya fenomenal adalah Marquez dalam ajang tes pra musim MotoGP tersebut tampil menjadi yang tercepat selama tiga hari berturut-turut. Bahkan disebut-sebut prestasi Marquez tersebut berbuah pada pecahnya rekor yang dulunya pernah dipegang Casey Stoner di lintasan yang sama.

Sebelumnya Casey Stoner menjadi pembalap yang tercepat pada ajang bergengsi tersebut tetapi Marquez dengan keahliannya bisa melampaui rekor yang dipegan oleh Casey Stoner dengan meraih catatan terbaiknya 1 menit 59,533 detik hanya selisih sedikit sekali dengan Stoner. Adapun posisi Valentino Rossi di ajang yang sama pada waktu itu harus puas dengan hanya menduduki tercepat kedua di bawah Marquez.

marquez, berita olahraga, motogp 2014, pramusim

BACA JUGA:

Marc Marquez Waspadai Gerakan Valentino Rossi

Lagi-lagi Marquez Menjadi Yang Tercepat

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>