Massa Pun Angkat Bicara Mengenai Isu Red Bull

red bull

Menyusul rumor permasalahan mesin yang dialami oleh kubu Red Bull serta dengan hasil tidak memuaskan yang mereka peroleh dari laga pre-test Jerez kemarin, semakin membuat tim ini menjadi topik hangat perbincangan dunia balap otomotif tersebut. Bahkan pembalap Williams Felippe Massa pun angkat bicara mengenai hal ini. Dia mengatakan bahwa apabila dia berada di posisi Red Bull, maka dia akan benar-benar cemas saat ini. Mengingat tes sebenarnya akan segera digelar di Malaysia dan kompetisi akan dimulai dalam waktu dekat.

Dalam sesi pre test di Jerez kemarin, tim Red Bull hanya sanggup menjalani 21 lap tanpa ada penjelasan jelas dari para official tim Banteng Merah ini. Menurut beberapa bocoran dan media Formula 1, perilaku ganjil tim Red Bull ini tak lain adalah karena adanya masalah pada mesin mobil mereka. Ini sangat berbeda jauh jika dibandingkan dengan tim Williams yang berhasil menjalani 173 putaran pada keseluruhan sesi tes tersebut. Pada hari terakhirnya, Williams dengan pembalapnya, Massa berhasil menyelesaikan 86 putaran lap.

Bahkan masih menurut Massa bahwa perolehan hasil tes pada lap yang dijalani Red Bull kemarin pun jauh dari kecepatan mereka biasanya. Menurutnya, ini bisa manjadi hal yang baik pula bagi semua pecinta Formula 1 karena nantinya mereka tidak akan terus-terus melihat Red Bull sebagai pemenang.

 red bull, felipe massa, F1, berita olahraga

Dan ditanyakan mengenai kepindahannya ke tim Williams, pembalap Brazil ini pun mengatakan bahwa keputusannya sangat tepat untuk bergabung dengan tim tersebut. Dia sangat senang berada di antara tim Williams, terutama ditambah dengan hasil spektakuler dirinya pada sesi terakhir tes, dimana dia berhasil menjadi yang tercepat diantara para lawannya di Formula 1.

Walau begitu, dirinya mengatakan bahwa prestasinya bersama Williams masih belum menunjukkan hasil terutama dengan fakta bahwa dia selalu menjadi diluar top 5 pada setiap sesi balapan. Hal ini berbanding jauh dengan perolehannya saat masih bersama Ferrari, dimana dia selalu masuk dalam top 3 di hampir setiap sesi yang dijalani.

Dia merasa senang dengan perkembangan yang terjadi pada tes kemarin. Dengan menjadi yang tercepat menjadikannya lebih optimis menatap musim depan. Selain itu, sesi latihan kemarin dimanfaatkannya untuk mematangkan segalanya. Oleh karenanya, tidak mengherankan melihat dirinya begitu antusias menjalani sesi tes di Jerez kemarin. Bahkan dengan segala yang dicapainya, Massa mengaku masih belum terlalu puas dengan hasilnya, meskipun dirinya juga mengatakan bahwa dia sudah mempersiapkan segalanya untuk musim depan.

Lalu bagaimanakah perkembangan Massa pada ajang Formula 1 2014 nanti? Akankah perkembangan yang di dapatnya pada sesi latihan kemarin membawanya kembali memasuki area top 3 seperti saat masih bersama Ferrari? Well, kita lihat saja nanti saat musim sudah berlangsung.

red bull, felipe massa, F1, berita olahraga

BACA JUGA:

Anda Yakin Mengetahui Segala Hal Tentang Formula 1? Baca Ini dulu!

Fernando Alonso Bertekat Untuk Menjadi Juara di Musim 2014

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>