Mercedes Dominasi GP Formula 1, Hamilton Cemaskan Red Bull

Mercedes Dominasi GP Formula 1, Hamilton Cemaskan Red Bull1

Laga F1 untuk musim ini mungkin bisa menjadi milik Mercedes mengingat saat ini tim ini sedang mendominasi berbagai laga F1 yang digelar di beberapa sirkuit di beberapa negara. Berdasarkan catatan, Mercedes mengawali laga musim di awal tahun 2014 ini dengan sangat baik. Hal ini bisa dilihat dari kesuksesan mereka dengan mengantarkan Nico Rosberg sebagai juara race untuk laga Grand Prix di Australia beberapa waktu lalu.

Dan kemenangan tim Mercedes tersebut ternyata bukanlah satu-satunya dan yang terakhir jelang musim 2014 ini, karena tim mereka lagi-lagi menjuarai laga F1 yang diselenggarakan di Sepang, Malaysia dengan menempatkan Lewis Hamilton di posisi podium paling tinggi. Sedangkan Nico Rosberg rekan satu tim Hamilton menemani di posisi podium kedua. Ini menunjukkan bahwa musim ini Mercedes sangat mendominasi laga Grand Prix F1.

Saat ini publik sedang menunggu-nunggu laga berikutnya yaitu seri ketiga yang sedianya akan digelar pada akhir pekan ini di sirkuit Bahrain. Banyak spekulasi yang berkembang diantara fans dan juga pemerhati Formula 1 yang mempercayai dan memperkirakan bahwa tim Mercedes lagi-lagi akan mendominasi sirkuit mengingat tim ini sebenarnya memiliki banyak potensi dibandingkan para tim rival mereka lainnya.

f1, olahraga, mercedes, hamilton, red bull, formula 1

Sekalipun tampil mendominasi berbagai laga F1 Lewis Hamilton tetap mewaspadai para rivalnya di tim Red Bull pasalnya tim banteng merah ini sebenarnya memiliki potensi yang sangat membahayakan bagi posisi tim Mercedes. Hamilton memprediksikan bahwa pada seri ketiga nantinya bukannya tidak mungkin tim Red Bull akan bersaing ketat dengan tim Mercedes di track sirkuit.

Mungkin tak banyak publik yang memperhatikan hal tersebut, namun sebagai pembalap yang berpengalaman, Hamilton merasakannya dan ia menyadari saat melihat performa pembalap Red Bull Sebastian Vettel saat berlaga di sirkuit Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu. Untuk itu, dirinya pun tidak segan-segan untuk selalu memperhatikan perkembangan para rival terberatnya termasuk Vettel, untuk memastikan dirinya siap menghadapi segala hal yang mungkin akan mengancam posisi timnya di podium jelang laga-laga berikutnya.

Meskipun demikian apabila kita menilik pada catatan kedua tim Mercedes masih lebih unggul daripada tim Red Bull karena tim Mercedes saat ini sudah meraih sebanyak 68 poin dan berada di puncak klasemen sedangkan tim Red Bull hanya mengumpulkan angka yang jauh lebih sedikit yaitu 15 poin dan berada di posisi keenam, suatu posisi yang sebenarnya terlampau jauh untuk dikhawatirkan

Selama musim ini tim Mercedes sudah naik podium dua kali sementar tim Red Bull baru naik podium satu kali dan itupun baru menempatkan Vettel di posisi ketiga. Sebenarnya, Daniel Ricciardo bisa saja berhasil naik podium namun sayangnya dirinya harus di diskualifikasi.

f1, olahraga, mercedes, hamilton, red bull, formula 1BACA JUGA:

Felipe Massa Yakin Mercedes Kuasai Ajang F1

Tim Red Bull yang Tak Kunjung Usai Dirundung Masalah

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>