Mercedes Dominasi Hari Ketiga Sesi Latihan Bebas MotoGP

Australian Moto GP

Sepertinya sangat sulit untuk mengalahkan tim Mercedes setelah akhir-akhir ini tim Mercedes berhasil mendominasi laga latihan bebas untuk kejuaraan MotoGP di Sepang, Malaysia. Pada sesi latihan bebas yang terakhir yang digelar pada haru Sabtu 29 Maret 2014 ini Rosberg tampil sebagai yang tercepat dengan mencatat waktu terbaik yaitu 1 menit 39,008 detik dan melahap sebanyak 13 putaran.

Posisi kedua juga masih dikuasai oleh dominasi tim Mercedes karena rekan Rosberg satu tim Lewis Hamilton berhasil menempati posisi kedua tercepat dengan catatan waktu 1 meit 39,240 detik dan juga menyelesaikan sebanyak 13 putaran. Ini artinya Hamilton hanya selisih 0,232 detik lebih lambat daripada Rosberg dan tentunya ini adalah jarak yang sangat tipis sekali. Ini sekaligus menandakan bahwa memang Hamilton mengalami perbaikan mengingat sebelumnya dia harus puas dengan hanya berada pada posisi keempat.

Pada posisi ketiga tercepat dipegang oleh Kimi Raikkonen dari tim Ferrari. Pembalap dari tim kuda jingkrak ini berhasil menyelesaikan 13 putaran dengan catatan waktu terbaik yaitu 1 menit 40,156 detik dengan selisih waktu 1,148 detik dari Rosberg. Menyusul dibelakang Raikkonen ada Sebastian Vettel dari tim Red Bull. Juara dunia MotoGP sebanyak empat kali ini berhasil tampil bagus dengan menyelesaikan 14 lap dengan catatan waktu 1 menit 40,387 detik.

moto gp,  sepang, mercedes, latihan, dominasi

Performa tim Red Bull ini masih terbilang bagus mengingat beberapa saat sebelumnya tim Red Bull gagal dalam sesi pra musim. Seperti diberitakan sebelumnya tim Red Bull memang sempat mengalami kendala ketika bertanding di ajang uji coba untuk musim sebelumnya. Banyak sekali kendala yang dialami oleh tim Red Bull mulai dari kendala mesin, kendala sistem elektronik dan lain-lain.

Pembalap asal Jerman Nico Huckenberg menjadi juru kunci untuk peringkat 5 besar dengan catatan waktu 1 menit 40,523 detik dan berhasil menyelesaikan 15 kali putaran. Di susul dibelakangnya ada Daniel Ricciardo dari tim Red Bull yang menempati posisi keenam dengan catatan waktu terbaik 1 menit 40,686 detik setelah menyelesaikn 14 putaran. Rekan Raikkonen sesame tim kuda jingkrak Fernando Alonso harus bisa cukup puas berada pada posisi ketujuh dengan catatan waktu 1 menit 40,736 detik dan menyelesaikan 14 putaran.

Sementara itu kedua pembalap dari tim William-Mercedes Felipe Massa dan Valtteri Bottas berturut-turut menempati posisi 9 dan 10 dengan catatan waktu 1 menit 40,781 detik dan 1 menit 891 detik dengan sama-sama menyelesaikan 20 kali putaran. Posisi sepuluh besar ditutup oleh Sergio Perez dari tim Force India-Mercedes dengan catatan waktu terbaik 10 menit 41,029 detik dengan menyelesaikan 15 kali putaran.

Sedangkan nasib sial menimpa pada tim McLaren karena kedua pembalapnya mengalami kendala mesin sehingga keduanya menempati posisi paling bawah dimana Jenson Button menempati posisi posisi 21 sedangkan Kevin Magnussesn berada di posisi 22.

moto gp,  sepang, mercedes, latihan, dominasi

BACA JUGA:

Alexeis Esparago Kuasai Sesi Latihan Bebas MotoGP

Tim Yamaha Siap dan Optimis Hadapi Laga Berikutnya di Austin

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>