10 Angka Penting Menjelang GP Valencia

2.10 angka penting menjelang  GP Valencia.1

Bagi penggemar MotoGP, Anda masih tentu ingat dengan pertandingan klasemen yang menghasilkan selisih 13 poin antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Angka 13 tersebut menjadi sesuatu yang penting menjelang seri terakhir di GP Valencia. Tak hanya angka tersebut, karena masih banyak angka lain yang memiliki arti penting di menjelang GP Valencia.  Berikut ini adalah angka-angka penting tersebut.

4

4 pebalap Spanyol berada di finis pertama pada GP Jepang, yakni Marc Marquez, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Alvaro Bautista. Hal ini merupakan pertama kalinya, dalam kurun waktu 65 tahun, 4 pebalap Spanyol menjadi 4 besar di kelas primer. Sebelumnya, tahun 2005, rekor ini diciptakan oleh 4 pebalap Italia, yaitu Max Biaggi, Marco Melandri, Valentino Rossi dan Loris Capirosi.

5

5 merupakan selisih poin yang dimiliki oleh tiga pebalap teratas di klasemen Moto 3. Angka tersebut merupakan jarak terkecil dari tiga pebalap teratas ketika turun di seri terakhir di semua kelas Grand Prix, sejak sistem poin tersebut diberlakukan pada tahun 1993.

9

Pebalap Spanyol menunjukkan taringnya dengan memenangi 9 Grand Prix untuk semua kelas di Spanyol. Namun demikian, tidak ada satupun pebalap yang menang lebih dari satu kali.

13

Pebalap yang paling bersinar di semua sirkuit di Spanyol adalah Dani Pedrossa, yang berhasil menang untuk kali ke-13. Torehan kemenangannya diikuti oleh Angel Nieto yang memenangi 11 sirkuit. Tentu saja, 13 menjadi angka penting bagi pebalap asal Spanyol tersebut.

17

Angka 17 memiliki arti penting bagi pebalap Spanyol yang berhasil memenangkan 17 balapan terakhir. Hal ini juga merupakan rekor baru untuk Spanyol. Di balapan terakhir, satu-satunya pebalap non-Spanyol yang memenangi pertandingan adalah Scott Redding di Sirkuit Silverstone.

20

20 merupakan angka penting bagi pebalap KTM. Produsen motor tersebut telah memenangkan balapan 20 kali berturut-turut yang menorehkan rekor baru bagi produsen yang berada di kelas paling kecil. Rekor yang tidak main-main karena mengalahkan rekor produsen raksasa Honda, yang meraih 19 kemenangan dari 1990-1991.

32

Di GP Jepang, Dominique Aegerter meraih posisi ke-8 yang membuatnya mencata balapan ke-32 kalinya secara berturut-turut dan selalu meraih poin. Angka tersebut mendekati catatan sejarah yang ditorehkan Luca Cadalora di Grand Prix, yang memenangi pertandingan secara beruntun.

51

Di kemenangannya ke 51 di GP Jepang merupakan prestasi tertinggi Jorge Lorenzo  yang berhasil menaiki podium tertinggi, meskipun masih kalah 1 poin dengan Phil Read, yang telah 2 kali menjadi juara dunia di kelas primer.

107

107 adalah jumlah poin yang berhasil dikumpulkan Bradley Smith di musim ini. Pebalap asal Inggris tersebut berhasil merebut rekor tertinggi James Toseland yang di tahun 2008 berhasil mengumpulkan 105 poin.

111

Di GP Jepang beberapa pekan yang lalu, Jorge Lorenzo meraih kemenangan untuk ke-111 kali. 111 mejadi angka penting bagi Lorenzo  tersebut mampu membuatnya menyamai catatan Max Biaggi di sepanjang karirnya. Sejauh ini, hanya ada 6 pebalap yang memiliki catatan finis podium lebih banyak dari Lorenzo.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>