3 Momen Penting Marquez di MotoGP 2013

3 Momen Penting Marquez di MotoGP 2013

Bagi para penggemar ajang balap MotoGP tentu sudah kenal dengan sosok Marc Marquez bukan?. Ya, sang pembalap telah diyakini akan terus mendapatkan sorotan di ajang MotoGP musim ini. Hal tersebut dikarenakan bukan karena telah berhasil menjuarai ajang MotoGP musim 2013 yang lalu melainkan karena dirinya selalu membuat sensasi dan juga telah membuat beberapa rekor mengejutkan. Namun dibalik itu semua, Marquez mengakui bahwa untuk bisa mendapatkan semua prestasi tersebut tidaklah gampang. Di race terakhir, Marquez mengaku mati-matian untuk bisa bersaing dengan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Hal tersebut dirasakannya ketika di race terakhir, Sirkuit Valencia September lalu.

Catatan rekor yang sempat ditorehkan Marquez diantaranya adalah sebagai rider paling muda yang telah mencatatkan namanya di pole position, sebagai rookie yang pertama merasakan gelar juara MotoGP dan sebagai pembalap termuda meraih gelar tersebut. Berikut ini saya ingin membagikan pada anda tentang beberapa momen penting Marquez selama mengikuti ajang MotoGP di musim yang lalu.

moto gp, berita olahraga, berita moto gp, marc marquez,

  • Bersaing dengan Lorenzo di Jerez. Di bulan Mei tahun lalu, Marquez mengalami pengalaman yang cukup menghebohkan dalam perjalanan karir membalapnya. Pasalnya ketika itu, dirinya harus berduel dengan seorang raider ternama Jorge Lorenzo. Saking sengitnya, hampir setiap tikungan antara keduanya saling salip-menyalip. Namun Marquez akhirnya menyerah dan hanya bisa duduk di posisi podium ke-2. Lebih detil ketika memasuki lap terakhir, antara Lorenzo dengan Marquez masih saling mendahului dan ketika itu semua mata tertuju pada keduanya. Namun karena sebuah kesalahan, hingga Lorenzo harus memberikan posisi ke-2 kepada Marquez. Karena motornya sempat bersenggolan dengan motor Lorenzo, Marquez langsung meminta maaf terhadap Lorenzo atas apa yang telah dilakukannya tersebut.
  • Raihan Podium Perdana Marquez. Biasanya, bagi seorang pembalap yang baru merasakan ajang prestisius seperti MotoGP akan ada rasa canggung. Namun hal tersebut ternyata tidak berlaku bagi seorang Marquez. Ketidakcanggungannya dan juga kepercayaan dirinya telah berhasil merengkuh podium perdana dan menasbihkan dirinya sebagai juara di race pertamanya tersebut. Pengalaman fantastis tersebut dirasakannya ketika balapan di Negara Qatar.
  • Menempati Pole Position dan Raihan Positif di race Austin. Jika seorang pembalap berhasil mendapat sebuah rekor dalam 1 race nya itu sudah biasa. Namun bagaimana jika salam satu race, seorang pembalap mencatatkan dirinya meraih 2 rekor sekaligus. Ketika Marquez mengikuti ajang seri ke-2 di Circuit of the Americas, Austin performanya kembali diuji. Pada ajang tersebut, Marquez sudah berhasil meraih Pole Position dan meraih podium dengan merengkuh gelar juara di race tersebut. Catatan rekor yang dibuat oleh Marquez ialah sebagai pembalap paling muda yang duduk di kelas primer. Usia Marquez saat itu ialah 20 tahun 63 hari. Sebelumnya catatan rekor tersebut telah pernah diukir oleh riader Freddie Spencer dengan umur 20 tahun 196 hari di GP Belgia.

Kini kita tinggal menunggu bagaimana performa Marc Marquez tersebut di musim ini. Bagi pendukung setia Marquez tentunya masih optimis dengan performa idolanya tersebut. Kita lihat saja nanti.

moto gp, berita olahraga, berita moto gp, marc marquez,

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>