Ambisi Mike Di Meglio Bersama Tim Kawasaki

Ambisi Mike Di Meglio Bersama Tim Kawasaki2

Pentas MotoGP 2014 akan segera digelar di beberapa bulan kedepan tentunya berbagai sensasi akan terus muncul sebelum race dimulai nantinya. Sensasi bisa muncul ketika publik mulai antusias dengan kejuaraan balapan motor paling terbaik di dunia tersebut. Biasanya sensasi tersebut berupa memperkenalkan mesin terbaru, pembalap baru, atau, malah adanya sosok baru dalam ajang tersebut. Beberapa waktu yang lalu, sosok baru muncul diantara para rider kenamaan seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Dani Pedrosa dan lain-lain. Pembalap tersebut ialah Mike Di Meglio. Banyak pihak meramalkan bahwa Di Meglio akan memanaskan persaingan antar para rider di musim 2014 nantinya.

Road Racing World yang merupakan media paling banyak mengulas tentang MotoGP memberitakan bahwa Di Meglio bukanlah pembalap biasa. Prestasinya sudah diakui terutama di kelas 125cc. Tahun 2008 lalu Di Meglio telah berhasil menjadi juara di kelas tersebut dan menasbihkan dirinya sebagai pembalap paling fenomenal ketika itu. Atas prestasi mentereng tersebut, pihak pabrikan Kawasaki ingin sekali merekrutnya dan nantinya bisa menjadi pembalap yang bisa bersaing dengan yang lainnya. Pihak Kawasaki dikabarkan sudah mempersiapkan tunggangan Di Meglio nanti ketika sudah benar-benar resmi bergabung dengan Kawasaki. Tim Avintia Blusens merupakan nama dari tim yang digawangi oleh Kawasaki nantinya di kejuaran MotoGP 2014.

mike di meglio, kawasaki, moto gp, berita moto gp, moto gp 2014

Lebih hebohnya lagi, Di Meglio sendiri akan memberikan sebuah sensasi tersendiri di ajang balapan terbesar selain F1 tersebut. Ialah karena dirinya merupakan warga asli Prancis dan menasbihkannya sebagai satu-satunya pembalap dari Negara yang memiliki menara Eiffel tersebut. Nantinya Di Meglio akan bersanding dengan pembalap Kawasaki lainnya yaitu Hector Barbera. Barbera sendiri masih dipercaya oleh tim Kawasaki untuk balapan musim mendatang setelah menerima perpanjangan kontrak sampai tahun 2015 nanti. Di sisi lain, beberapa kalangan sudah memprediksi bahwa tim Kawasaki akan langsung mengontrak Di Meglio hal itu dikarenakan selama musim kemarin berlangsung sang pembalap selalu terlihat menguji ketangguhan motor bersama tim Avintia Blusens.

Sosok Di Meglio memang mendapatkan perhatian lebih dari publik dan dari tim lainnya. Ada yang sempat memprediksi bahwa sang pembalap akan bisa menyaingi pembalap lainnya dikarenakan telah berhasil menjuarai balap di kelas 125cc tahun 2008 silam. Prestasinya menanjak ketika masuk ke kelas 250cc pada tahun 2009. Di kelas 250cc, Di Meglio berhasil naik podium sebanyak 2 kali dan duduk di posisi ke-9 di klasemen terakhir. Namun prestasi Di Meglio sempat mandek tatkala dari musim 2010 sampai 2013 kemarin, sang pembalap sama sekali tidak bisa naik podium. Bagi Di Meglio kelas Moto2 ketika itu terlihat cukup susah namun bukan menjadi masalah berat. Kini di kelas MotoGP, sang pembalap optimis bisa berbuat yang lebih baik lagi ketimbang sebelumnya.

mike di meglio, kawasaki, moto gp, berita moto gp, moto gp 2014

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>