Bagi Pedrosa Motegi Adalah Momen Besar Bagi Honda

2. Bagi Pedrosa Motegi Adalah Momen Besar Bagi Honda2

Joki Repsol Honda, Dani Pedrosa sudah meletakkan GP Australia ke belakang memorinya dan menurutnya, seri Motegi adalah momen besar bagi Honda. Joki Repsol Honda tersebut memilih untuk fokus menatap seri kandang tim Honda yang akan digelar di Motegi, daripada memikirkan race di Philip Island yang menurutnya sedikit unik pada akhir pekan lalu. Tanpa diduga, rekan setim Pedrosa di Honda, yang sedianya mempunyai peluang cukup besar untuk meraih titel perdana pada musim debutnya, Marc Marquez, secara mengejutkan didiskualifikasi dari race karena mengabaikan regulasi pitstop. Dengan begitu, Pedrosa pun bisa dibilang masih mempunyai peluang juara bersama satu kompatriot lainnya yaitu Jorge Lorenzo.

Seperti disadur oleh Crash pada Rabu (23/10/2013), Pedrosa mengungkapkan bahwa balapan yang digelar di Australia sangat aneh namun dirinya menyukai kinerja timnya. Pedrosa mengaku senang karena timnya melakukan pekerjaan yang hebat pada motornya sehingga akhirnya dirinya berhasil finish kedua. Pebalap kelahiran Sabadell tersebut juga menambahkan bahwa dirinya selalu menantikan seri Motegi karena dirinya berpikir bahwa seri Motegi adalah momen besar bagi Honda. Selain mengungkapkan bahwa seri Motegi adalah momen balapan yang besar untuk tim Honda, Pedrosa juga menambahkan bahwa dirinya sangat menikmati lay-out treknya.

Hampir bisa dibilang bahwa seri Motegi inilah yang dapat menjadi penentu siapa yang akan menjadi juara musim ini. Untuk itu, Pedrosa ingin sebisa mungkin memanfaatkan kesempatan pamungkasnya dan dirinya pun mengharapkan bahwa dirinya bisa mendapatkan set-up motor yang sempurna. Menyangkut motornya, Pedrosa berharap bahwa set-up motornya sempurna pada bagian akselerasi dan pengereman mengingat kedua bagian tersebut bisa menjadi penentu utama dalam setiap sesi balapan. Namun tentu saja, alasan yang mendasar tersebut bukan satu-satunya alasan mengapa rider berusia 28 tahun menginginkan supaya kedua bagian tersebut sempurna mengingat jika kedua bagian tersebut sempurna, hal tersebut akan sangat membantu dalam setiap balapan yang digelar di Motegi.

Pedrosa juga menambahkan bahwa mempertahankan konsentrasi menjadi sesuatu yang sangat penting dalam sesi balapan di Motegi nanti. Hal ini mengingat Motegi adalah race final dari ketiga kandidat juara musim ini dan dirinya tahu bahwa semua pebalap sudah cukup lelah setelah menjalani sesi-sesi balapan yang digelar sepanjang musim ini. Sehubungan dengan sesi yang akan digelar di Motegi tersebut, Pedrosa juga menambahkan bahwa treknya memiliki karakter pengereman serta akselerasi yang tajam dan ini berarti bahwa pebalap harus menemukan set-up yang cukup mumpuni demi menjaga stabilitas pengereman serta mendapatkan traksi yang cukup bagus ketika keluardari tikungan. Mengingat bahwa Pedrosa sudah cukup terbiasa dengan trek tersebut, tidak diragukan lagi Motegi adalah momen besar bagi Honda dimana Pedrosa memiliki peluang yang cukup besar untuk menjadi juara musim ini.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>