Bradl ditarget Harus Melebihi Performa Rossi

Bradl ditarget Harus Melebihi Performa Rossi

Sebagai seorang pemilik atau pelatih tim, tentunya memiliki hak untuk memberikan target khusus terhadap anak didiknya. Dan target tersebut harus benar-benar diperhatikan dan dicermati agar pada saatnya nanti bisa melakukannya dengan baik. Hal itu tengah terjadi pada diri Stefan Bradl yang merupakan sosok pembalap MotoGP dari tim LCR Honda. Bradl merasa memiliki tanggung jawab yang besar di musim kompetisi balapan 2013/2014 kali ini. Lucio Cecchinello selaku pihak pemilik tim LCR Honda sempat memberikan sebuah target khusus yaitu bisa melewati hingga bisa finish di atas sosok pembalap kawakan sekelas Valentino Rossi. Pastinya target tersebut terkesan dipaksakan bagi Bradl, namun bagi dirinya dianggap sebagai tantangan yang harus dilalui.

Jika melihat track record seorang Bradl, sebenarnya masih cukup bagus untuk ukuran event MotoGP. Jika dilihat dari hasil klasemen di setiap racenya, Bradl masih selalu bertahan di posisi ke-5. Dengan begitu, Bradl sudah bisa menunjukkan konsistensinya dalam menjaga klasemen tersebut hingga sampai akhir musim. Hal tersebut terbukti ketika musim sudah berakhir, Bradl finish di urutan ke-7. Dengan hasil tersebut Cecchinello terus memberikan motivasi khusus bagi Bradl untuk bisa berbuat yang lebih baik lagi di musim selanjutnya. Lucio Cecchinello mengungkapkan bahwa dirinya mengakui posisi Bradl saat masih sulit. Di musim balap nantinya, Bradl akan berhadapan dengan pembalap-pembalap hebat dan juga beberapa pembalap baru yang memiliki ambisi besar untuk bermain lebih baik. Cecchinello merasa bahwa timnya saat ini sangat bersemangat untuk meraih target besar melalui Bradl tentunya.

 stefan bradl, moto gp, pebalap moto gp, berita olahraga, berita moto gp

Jika menilik dari mesin tim LCR Honda sendiri, sebenarnya memiliki performa yang cukup luar biasa jika dibandingkan dengan tim lainnya. Akan tetapi jika dibandingkan dengan motor-motor yang ditunggangi oleh pembalap sekelas Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan sang juara umum Marc Marquez, motor milik Bradl masih dibawahnya. Lebih lanjut Cecchinello menegaskan bahwa dirinya merasa memang cukup pantas jika timnya bisa naik podium lebih dari yang ditargetkan selama 2 tahun di ajang MotoGP. Namun hal tersebut bisa terjadi jika, Pedrosa, Lorenzo dan Marquez lebih lambat daripada Bradl. Tentunya tidak masih tidak mungkin terjadi ketika itu.

Cecchinello menambahkan bahwa jarak antara Bradl dengan Rossi sebenarnya sangat dekat. Oleh karena itu, dirinya merasa bahwa performa Bradl di musim ini bisa mengalahkan seorang Valentino Rossi jika maksimal. Seperti yang kita ketahui bersama, Rossi hampir selalu finish di posisi ke-4 di setiap race nya. Besar harapan Cecchinello terhadap Bradl agar bisa merampas posisi tersebut dari Rossi dan beranjak ke posisi yang lebih tinggi. Wajar bila seorang pelatih tim memberikan motivasi untuk anak didiknya agar bisa terpacu semangatnya. Semoga berhasil Bradl.

stefan bradl, moto gp, pebalap moto gp, berita olahraga, berita moto gp

BACA JUGA:

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>