Cara Rossi Mengenang Simoncelli di Race Moto GP

Cara Rossi Mengenang Simoncelli di Race Moto GP1

Valentino Rossi, Dani Pedrosa dan Marc Marquez harus menyerah atas ketangguhan rival berat mereka Jorge Lorenzo pada laga Moto GP San Marino, Sirkuit Misano, Italia. Ajang ini berlangsung pada Minggu, 15 September 2013 yang lalu. Hari itu memang hari baik bagi pembalap Yamaha tersebut. Bagaimana tidak? Jorge Lorenzo berhasil finish tercepat dengan watu 44 menit 5.522 detik.

Menurut keterangan Lorenzo, kemenangan ini merupakan kemenangan yang sangat penting bagi timnya. Dalam race Moto GP kali ini, Yamaha tidak kehilangan poin karena kemenangan Lorenzo dan akhirnya bisa mengurangi selisih 5 poin. Sebenarnya hasil ini sama dengan hasil di race Silverstone karena tidak membuat perbedaan pada posisi di klasemen. Walaupun begitu, Lorenzo tetap senang mengingat masalah datang bertubi-tubi akhir pekan ini khususnya kendala dalam pengereman. Dengan kemenangan Lorenzo pada race Moto GP kali ini, ia mendapat tambahan 25 poin dan memperkecil selisih dengan Marquez yang menjadi jawara klasemen sementara. Total poin Lorenzo adalah 219 dimana poin ini sama dengan Pedrosa sedangkan Marquez sudah mengumpulkan 253 poin. Pedrosa sendiri juga naik podium karena menempati posisi ke-3.

Pada race Moto GP kali ini, The Doctor panggilan akrab Rossi tidak terlalu beruntung karena hanya finish pada posisi ke-4. Ada hal yang tidak biasa yang dilakukan oleh Rossi pada race kali ini. Rossi memamerkan helm bertuliskan lirik lagu Pink Floyd. Hal ini dilakukan oleh Rossi untuk mengenang rekan sesama rider, Marco Simoncelli. Simoncelli tewas pada kecelakaan tragis pada race Sepang 2011 yang lalu. Atas tragedi ini, Sirkuit Misano berubah menjadi Misano World Circuit Marco Simoncelli untuk mengenang rider muda tersebut. Menurut Rossi, ia melakukan hal ini untuk mengenang 2 tahun kepergian Simoncelli. Sirkuit ini dipilih untuk mengenang Simoncelli karena dekat dengan kampung halamannya serta dekat juga dengan sirkuit Misano. Lirik lagu yang diambil tersebut tertulis di helm yang dipamerkan oleh Rossi, “Wish You Were Here” Rossi mengaku setiap kali mendengar lagu ini, ia selalu teringat Marco. Helm bertuliskan lirik lagu ini merupakan penghormatan untuk rival sekaligus sahabatnya, Marco Simoncelli.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>