Ducati Dikabarkan Akan Beralih Ke Kelas “Open”

Ducati Dikabarkan akan Beralih ke Kelas “Open”

Apa yang bisa dilakukan oleh sebuah tim jika performanya mengalami penurunan drastis? Tentunya akan ada sebuah evaluasi besar-besaran guna memperbaiki performa yang lagi jeblok tersebut bukan? Lalu mengapa dianggap sebagai evaluasi besar-besaran?. Setiap tim yang mengikuti kompetisi tentunya juga pasti dibebankan target untuk bisa meraih hasil yang maksimal, namun semua usaha yang dilakukan tidaklah selalu berbanding lurus dengan performa yang ditampilkan. Terkadang tim mengalami berbagai masalah sehingga perlu ada evaluasi lagi agar tidak mengalami hal buruk secara beruntun. Hal tersebut tengah dirasakan oleh salah tim motor balap MotoGP dimana Tim Ducati tidak bisa berbuat banyak di musim kompetisi yang lalu lantaran performanya masih kurang begitu meyakinkan.

Menurut sejumlah kalangan menilai bahwa tim Ducati tidaklah mengalami hasil buruk di musim lalu saja, melainkan sudah terjadi di beberapa musim terakhir. Menurut informasi terbaru, pihak Ducati akan berpindah ke kelas Open di ajang balap MotoGP musim 2014 kali ini. Namun informasi tersebut langsung dibantah keras oleh pihak Ducati sendiri. Akan tetapi informasi bahwa Ducati kemungkinan besar akan beralih ke kelas Open ketika ada berita yang melansir tentang tim Ducati yang sempat mencoba melakukan balapan di Sepang, Malaysia beberapa waktu yang lalu. Ducati sepertinya ingin mencoba 2 mesin keluaran terbarunya. Kabar tersebut dilansir dari rider Andrea Dovizioso yang juga merupakan pembalap dari tim Ducati. Dengan adanya pemberitaan tersebut tentunya banyak publik bertanya-tanya apakah hal itu menjadi awal dari Ducati yang ingin berpindah ke kelas Open.

ducati, moto gp, berita olahraga, berita moto gp

Pihak Ducati sudah melakukan beberapa hal yang berkenaan dengan perilisan 2 mesin terbarunya tersebut. Lebih jelasnya, salah satu mesin yang akan dikeluarkan oleh Ducati merupakan mesin yang dikhususkan berlaga di kelas Open. Mesin tersebut nantinya akan dipakai oleh pembalap, Yonny Hernandez di Tim Satelit, Pramac. Akan tetapi jika memang semua itu benar-benar terealisasi, secara otomatis mesin lainnya juga akan dipakai ke kelas Open termasuk mesin yang ditunggangi oleh Cal Crutchlow dan Dovizioso. Di Open Class sendiri memang sengaja dilaksanakan sebagai pengganti ajang balap kategori Claiming Rule Team (CRT). Namun semua aturan mesih masih harus mengikuti standar milik Magneti Marelli. Lebih lanjut Dovizioso menjelaskan bahwa di tim Ducati sendiri tidak akan membuat sebuah perbedaan yang mencolok akan tetapi jika mesih di kelas Open ternyata masih membutuhkan volume bahan bakar yang lebih banyak yaitu 4 liter lebih banyak daripada mesin-mesin yang dari pabrikan.

Pihak Ducati menjelaskan bahwa pihaknya masih ingin sekali mengeksplor potensi-potensi dari apa yang ada dalam aturan kelas Open. Hal tersebut dilakukan karena efeknya sangat penting demi masa depan para teknisi di ajang MotoGP. Ducati pun menyadari bahwa pihaknya memang telah membuat sebuah mesin khusus yang akan ditunggangi oleh Yonny Hernandez di kelas Open.

ducati, moto gp, berita olahraga, berita moto gp

BACA JUGA;

 Momen Penting Marquez di MotoGP 2013

Eskil Suter Ungkap Rahasia Marquez

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>