Ducati Was-Was, Balapan Moto GP Sepang akan Terganggu oleh Cuaca

2a Ducati Was-Was, Balapan Moto GP Sepang akan Terganggu oleh Cuaca

Balapan Moto GP sudah mencapai puncaknya. Banyak sekali tim yang mempersiapkan diri untuk ajang yang bergengsi ini. Siapapun tim yang bisa menang, pastinya akan bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan, salah satunya adalah bisa menjadi terkenal dan memperoleh tahta tertinggi di kejuaraan Balapan Moto GP. Dalam hal ini, banyak pelatih tim Balapan Moto GP yang tidak hanya mengantisipasi performa dari para pembalap dan juga masalah motor yang dikendarainya saja, namun ada beberapa aspek pula yang nantinya akan mereka pertimbangkan, salah satunya adalah cuaca di Sepang yang kurang begitu menentu. Cuaca juga menjadi salah satu faktor yang bisa mempengaruhi performa pemain saat menjalani sebuah Balapan Moto GP.

Ducati misalnya, Manajer Tim ini, Vittoriano Guareschi mengatakan bahwa timnya tidak boleh lengah terhadap kondisi dan cuaca yang ada di Sepang saat ini. Selama Balapan Moto GP, para pemain harus tetap dalam kondisi yang fit dan performa yang stabil, jika tidak maka mustahil bagi para pemain tersebut untuk bisa menang di ajang Balapan Moto GP saat ini. Pasalnya sepanjang musim lalu suasana Balapan Moto GP sering terganggu akibat masalah cuaca dan ini terkadang juga akan membuat banyak pemain yang mudah mengalami masalah, baik itu berupa kecelakaan atau sirkuit yang kurang begitu stabil kondisinya sehingga mereka harus menurunkan kecepatan motor mereka. Dalam hal ini, sudah banyak para pemain yang telah mengalami masalah, bahkan ada yang kalah dalam pertandingan hanya karena cuaca yang tidak bersahabat.

Salah satunya adalah Tim Ducati yang kalah di ajang Balapan Moto GP beberapa pekan lalu. Bahkan mereka harus merelakan podium yang seharusnya mereka dapatkan diambil oleh pembalap lain karena masalah cuaca yang tidak bagus ini. Yang jelas, para pembalap dari tim ducati harus mampu untuk menjadi pemenang apapun kondisi cuaca yang ada di Balapan Moto GP nantinya. Kalaupun hal yang tak terduga tak bisa dihindari, manajemen tim mengaku sudah menyiapkan solusi untuk mengatasinya. Cuaca memang adalah hal yang tidak bisa diprediksi namun para pembalap Balapan Moto GP harus siap dalam mengatasinya.

Dalam hal ini, Tim Ducati juga kerap kali menunjukan performa balapan yang cukup bagus. Di ajang Balapan Moto GP, mereka kerap sekali melakukan latihan dan juga manufer yang menakjubkan. Namun, sayangnya cuaca membuat mereka gagal naik podium dan harus berada di posisi yang kurang memuaskan. Namun ini adalah PR baru bagi tim tersebut. Dalam Balapan Moto GP, semua hal yang tak terduga pasti bisa terjadi, hanya saja, manajemen tim juga harus siap. Tim Ducati juga tidak memiliki masalah internal di kubu timnya sehingga ini merupakan hal yang mudah untuk diatasi.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>