Eskil Suter Ungkap Rahasia Marquez

Eskil Suter Ungkap Rahasia Marquez

Dunia MotoGP mungkin cukup terkejut dengan performa yang berhasil ditunjukkan oleh seorang pembalap muda dari Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Pasalnya performa tersebut berhasil berbuah hasil yaitu Juara MotoGP musim 2013 lalu. Oleh karena itu hampir semua mata cukup terkagum-kagum dengan performa Marquez tersebut apalagi race di musim 2013 lalu merupakan musim perdananya. Marquez dianggap telah sangat cepat beradaptasi dengan mesin yang telah dikeluarkan Honda. Ditambah gaya agresif Marquez di setiap race yang dijalani membuat tim Honda merasa percaya diri bahwa pembalapnya tersebut bisa berbuat baik di musim lalu. Mengalahkan para pesaing beratnya seperti Valentino Rossi, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo merupakan sesuatu yang sangat membanggakan bagi Marquez sendiri.

Kini publik akan menunggu seberapa ketatkah persaingan MotoGP di musim 2014 kali ini. Namun sebelum start race, banyak sekali yang berspekulasi bahwa nantinya akan ada sosok pembalap baru yang bisa merajai ajang balapan motor terbesar tersebut. Lalu bagaimana dengan Marquez? Apakah sang pembalap bisa kembali mempertahankan performanya tersebut?. Dalam sebuah persaingan yang cukup ketat nantinya apakah Marquez bisa minimal naik podium lebih dari 6 race?. Semua pertanyaan tersebut bisa dilihat ketika nantinya race sudah dimulai. Beberapa kalangan mulai berpendapat bahwa Marquez bisa mempertahankan gelar juaranya tersebut. Alasannya ialah karena sang pembalap sudah memiliki pengalaman ketika menjuarai MotoGP 2013 musim lalu. Semua itu bisa dilihat ketika Marquez membalap di 2 seri terakhir musim lalu, dirinya begitu sangat tenang atau rileks.

\eskil suter, marquez, berita moto gp, berita olahraga

Eskil Suter yang merupakan sosok mantan pembalap yang pernah menjajal Moto GP sebelumnya menjelaskan bahwa dirinya merasa sudah sangat paham dengan performa yang diperlihatkan oleh Marquez selama ini. Marquez merupakan sosok pembalap yang memiliki daya tangkap yang luar biasa dan keliarannya ketika membalap di berbagai seri MotoGP. Salah satu resep Marquez untuk bisa meraih gelar di MotoGP musim lalu ialah karena keagresifannya dalam memacu kendaraan tim Honda. Dan kini Marquez ingin menyatukan keagresifan tersebut dengan pengalamannya di musim lalu untuk berlaga di musim 2014.

Lebih lanjut Suter menambahkan bahwa dirinya sudah melihat bagaimana Marquez membalap di 2 seri terakhir musim lalu. Ketenangan dan keagresifannya tersebut membuat sang juara kembali dijagokan untuk kembali meraih trofi juara MotoGP musim ini. Di musim ini, Marquez diyakini akan terlihat membalap dengan ketenangan yang luar biasa. Tentunya semua itu harus benar-benar dilakukan tanpa harus merasakan resiko yang cukup tinggi. Di musim mendatang, ajang MotoGP akan terlihat semakin seru karena penantang seperti Dani Pedrosa, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo masih ingin mendominasi sampai akhir musim nantinya. Patut kita tunggu bagaimana performa para raider MotoGP tersebut.

 eskil suter, marquez, berita moto gp, berita olahraga

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>