Hadapi Balapan Tahun Depan Valentino Rossi Perbaiki Rem Motornya

2. Hadapi Balapan Tahun Depan Valentino Rossi Perbaiki Rem Motornya 1

Setelah bertubi-tubi didera masalah dan kecelakaan musim ini akhirnya Rossi memang tidak sanggup bersaing dengan rekan satu timnya dan juga dua Honda sehingga hanya menempati urutan keempat hasil akhir MotoGP musim 2013 ini. Salah satu masalah yang menghantui Valentino Rossi yang membuat performanya sangat menurun tahun ini adalah masalah pengereman motornya. Seperti diketahui dalam beberapa balapan terakhir, Rossi memang mengalami masalah dengan pengereman motornya sehingga mau tidak mau dia harus lebih berhati-hati dan tak mampu memacu motornya dengan maksimal.

Contoh yang paling jelas Rossi mengalami masalah dengan pengereman adalah saat race Jepang dimana Rossi sempat berada diposisi kedua barisan pebalap namun pada lap-lap awal ternyata masalah pengereman terjadi dan Rossi melebar ke sisi sirkuit dan menyebabkan pebalap dibelakangnya mendahuluinya. Karena masalah pengereman tersebut Rossi sempat turun ke posisi sebelas namun mampu kembali dan finish di posisi enam. Oleh sebab itu untuk persiapan balapan musim 2014 mendatang Rossi telah memberikan masukan ke tim untuk perbaikan motor.

Tim Yamaha dan Valentino Rossi kini terus melakukan perbaikan dan juga pengembangan untuk race tahun depan. Ada beberapa setingan baru yang dicoba oleh Rossi untuk mendapatkan penyetelan yang paling pas untuk karakter balapanya.  Namun berkali-kali Rossi menekankan bahwa perbaikan harus fokus pada pengereman mengingat ia selalu mendapat masalah pada saat melakukan pengereman.

Untuk musim depan Rossi akan mendapatkan motor baru yang mendapatkan perbaikan-perbaikan di bagian konsumsi bahan bakar dan setingan mesin. Musim depan Rossi juga akan berlaga dengan kepala mekanik yang baru setelah Jeremy Burgess mengundurkan diri. Padahal Rossi dan Burgess adalah pasangan yang sangat pas untuk menciptakan kemenangan di trek balapan dan hasilnya adalah Rossi juara dunia 7 kali di MotoGP.

Jeremy Burgess tidak akan lagi menjadi kepala mekanik Valentino Rossi untuk musim depan. Untuk menggantikan Burgess maka Yamaha mengumumkan bahwa Silvano Galbusera yang akan menggantikan posisi kepala mekanik yang ditinggalkan Burgess. Galbusera sebenarnya juga tidak asing bagi Yamaha karena pernah bekerja di Yamaha dari tahun 1995 sampai tahun 2011 dan menempati posisi kepala mekanik dan direktur teknik Yamaha di ajang Superbike dan Supersport.

Galbusera adalah yang mengantarkan Ben Spies menjadi juara dunia Superbike 2009. Semua anggota tim Yamah meyakini bahwa  Galbusera akan menjadi pengganti Burgess yang lebih baik karena sebelumnya Galbusera adalah kepala mekanik Marco Melandri di tim BMW Superbike dan kembalinya Galbusera ke keluarga Yamaha langsung disambut oleh direktur Yamaha Massimo Meregalli. Silahkan Anda lihat sepak terjang Rossi musim depan dengan kepala mekaniknya yang baru, apakan Rossi dapat kembali merajai sirkuit balapan MotoGP atau tidak.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>