Inilah 4 Pembalap yang Meninggal di Ajang Moto GP dengan Mengenaskan

3a Inilah 4 Pembalap yang Meninggal di Ajang Moto GP dengan Mengenaskan

Ajang balapan Moto GP tentu saja menjadi sebuah balapan yang sangat menarik untuk dilakoni, namun tentu saja banyak hal pilu yang terjadi selama pertandingan moto GP ini berlangsung. Selama beberapa tahun, balapan moto GP juga diwarnai oleh cerita meninggalnya para pembalap saat mereka sedang bertugas menjalani balapannya. Tentu saja adegan kecelakaan yang terjadi tersebut akan terus dikenang oleh banyak orang dan membuktikan bahwa ajang Moto GP yang penuh persaingan ini tidaklah mudah untuk dicapai dan harus terkadang dibayar dengan nyawa para pembalap. Namun demikian, tidak ada satupun profesi yang aman di dunia ini. Menjadi pembalap Moto GP yang dianggap banyak orang begitu memuaskan itu ternyata juga bisa memberikan petaka apabila pembalap tidak siap berada dalam kecelakaan dan menghindarkan dirinya dari benturan yang mematikannya secara langsung. Inilah beberapa pembalap yang tewas saat sedang beradu balap di arena Moto GP.

Pertama adalah Marco Simoncelli. Pembalap yang satu ini tewas saat menjalani laga moto GP di Sepang Malaysia tahun 2011. Dalam kejadian tersebut dia beradu kencang dengan Alvaro, yang kemudian mereka lanjutkan terus hingga sampai tikungan. Sayangnya, dia tidak siap saat melaju dengan kencang di tikungan tersebut hingga akhirnya keseimbangannya goyah dan dia langsung terjatuh. Dari belakang, tidak disangka ada Rossi dan juga Colin Edward yang langsung menghantam Simoncelli hingga akhirnya mereka semua jatuh tabrakan. Rossi dan Colin tidak mengalami masalah yang signifikan, namun Simoncelli meninggal saat dilarikan ke rumah sakit.

Kedua, Shoya Tomizawa merupakan pembalap lain yang juga meninggal saat menjalani ajang moto GP. Dalam hal ini, pembalap tersebut sungguh memilukan karena harus meninggal di usia yang muda, yaitu 19 tahun. Pembalap yang satu ini mengalami kecelakaan fatal saat dia mengalami kecelakaan tunggal jatuh pada saat pertandingan, naasnya dari belakang ada Alex dan Scoot yang melaju dengan kecepatan tinggi yang langsung menabrak dan membuat Shoya terpental hingga meninggal.

Ketiga, Daijiro Kato adalah pembalap yang juga meninggal selama pertandingan Moto GP. Pembalap ini mengalami kecelakaan saat menjalani latihan di rumahnya sendiri, sirkuit Suzuka Jepang. Pembalap Moto GP ini mengalami kecelakaan tunggal saat menghantam dinding pembatas areal balapan dan ini tentu saja membuatnya mengalami luka yang cukup serius. Sayangnya nyawa pembalap ini tak tertolong saat dibawa ke rumah sakit untuk perawatan.

Keempat adalah Ivan Palazzese. Pembalap Moto GP ini juga mengalami kecelakaan naas di tahun 1989 dan menjadi salah satu pembalap yang jatuh dari motor karena kerusakan mesin. Hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi jika para kru dan teknisi lebih teliti lagi dalam mengecek ulangmesin yang dikendarai oleh Ivan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>