Inilah Para Legenda Moto GP yang Terkenal Hingga Saat ini

3a Inilah Para Legenda Moto GP yang Terkenal Hingga Saat ini

Ajang Moto GP merupakan salah satu ajang yang sangat menarik untuk dilihat karena sejumlah pembalap berusaha sebaik mungkin untuk bisa menjadi yang nomer satu dengan cara melakukan balapan yang sangat fantastis. Ada beberapa nama pembalap Moto GP yang tentunya tetap melegenda dan sampai sekarang tetap dikenal oleh para kans Moto GP. Ditambah lagi, mereka juga mampu untuk menjadi legenda karena bisa memberikan gelar juara dan juga prestasi yang luar biasa untuk tim Moto GP yang dibelanya. Hal inilah yang kemudian menjadikan nama dari olahraga balapan Moto GP ini dikenal oleh banyak orang.

Pertama adalah Carlo Ubbiali. Dia adalah pembalap yang lahir di Italia dan telah menjadi pembalap yang bertalenta di tahun 1949. Bahkan, pembalap yang satu ini juga mampu untuk mendapatkan gelar juara sebanyak 9 kali dan ini tentu saja adalah hasil terbaik yang mampu untuk dicapainya. Dia juga memiliki nama yang cukup dikenal oleh banyak orang di ajang Moto GP 125 cc. Namun, dia juga pernah mendapatkan gelar dari balapan Moto GP 250 cc yang juga dilakukannya di tahun yang sama. Prestasi dari Carlo tersebut tentu saja menjadi inspirasi bagi pembalap masa depan untuk mengungguli prestasinya di masa itu.

Kedua adalah Jim Redman. Pembalap Moto GP ini juga memiliki karir yang sama luar biasanya dengan Carlo. Dia mampu untuk menjadi juara di ajang Moto GP Afrika Selatan pada tahun 1957. Hal ini dilakukannya di balapan Moto GP dengan kelas 350 cc. Tentu saja balapan Moto GP yang dilakukan oleh pria yang satu ini menjadi tontonan yang menarik bagi banyak orang karena dia selalu melakukan maneuver yang mengejutkan yang mampu membawanya untuk menjadi juara di ajang Moto GP tersebut.

Ketiga, nama yang sudah tak asing lagi di ajang legenda Moto GP adalah Geoff Duke. Pembalap yang satu ini merupakan pembalap dari Inggris yang sangat terkenal. Dalam beberapa musim saja dia sudah mampu untuk menorehkan kemenangan dengan jumlah 5 kali berturut-turut. Belum lagi, dia juga mampu untuk menjadi salah satu pembalap yang hebat di masa kejayaanya. Duke kemudian pensiun tak lama kemudian di tahun 1961.

Keempat adalah Freddie Spencer. Pembalap Moto GP ini juga merupakan pembalap berprestasi yang cukup terkenal karena kebangsaannya yang berasal dari Amerika. Pembalap ini juga mampu untuk menjadi pemenang di ajang balapan 250 cc dan juga 500 cc. Kemenangan tersebut dia peroleh di ajang balapan yang terjadi pada tahun 1985. Dengan prestasi hebat yang berhasil ditorehkan oleh pembalap ini, namanya menjadi sangat terkenal di amerika dan juga beberapa Negara di Eropa.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>