Jorge Lorenzo Diwaspadai 2 Rival Terberatnya

2.Jorge Lorenzo Diwaspadai 2 Rival Terberatnya2

Pada Moto GP Aragon pekan ini, 27-29 September 2013 Jorge Lorenzo berhasil menunjukkan start cepatnya. Performa Jorge Lorenzo yang memukai di awal ajang Moto GP ini diwaspadai oleh 2 pesaingnya dari Repsol Honda, March Marquez dan Dani Pedrosa. Performa Jorge Lorenzo memang sangat baik dimana ia berhasil meraih kemenangan di Moto GP San Marino setelah tampil ekspresif di awal balapan. Ajang Moto GP San Marino mengukuhkan Lorenzo dengan keunggulan 1.4 detik saja atas rival tangguhnya Marquez dan hanya terpaut 1.2 detik saja atas Pedrosa di lap pertama.

Mendekati Lorenzo bukanlah perkara mudah bagi duo pembalap Honda tersebut. Buktinya, mereka baru bisa mendekati dan memangkas jarak dengan Lorenzo di lap keenam. Di sisi lain, Lorenzo sudah mulai nyaman dengan posisi pertamanya dan berusaha terus mempertahankan hingga akhir balapan. Hasilnya, pembalap ini berhasil meraih podium dengan keunggulan 3.3 detik saja atas Marquez. Salah satu pembalap Honda, Marquez menyatakan bahwa dia harus memperbaiki kecepatan saat start. Moto GP San Marino pekan lalu juga merupakan salah satu start terburuknya dan ia harus belajar dari kesalahan tersebut.

Dia dan rekannya akan memperbaiki saat sesi latihan bebas dan pemanasan. Mereka ingin lebih kompetitif lagi saat start mengingat Lorenzo sangat baik di start. Saat itu, Pedrosa tidak mampu mengungguli ketangguhan Lorenzo dan hanya mampu finish di urutan ketiga. Ia juga mengakui bahwa kemampuan start rival tangguhnya tersebut semakin meningkat pesat.

Tapi ia tidak akan menyerah dan tetap yakin bahwa Honda pasti bisa mengimbangi kecepatan Jorge Lorenzo saat start di Moto GP Aragon. Pedrosa mengatakan bahwa kemampuan start Lorenzo memang meningkat beberapa tahun terakhir tapi tidaklah benar jika ia selalu unggul hingga 2 detik di lap pertama. Baginya, apa yang dilakukan oleh Lorenzo bukanlah hal yang luar biasa karena ia juga pernah melakukannya. Untuk itu, Pedrosa yakin bisa mengantisipasi hal tersebut. Sebagai informasi, Pedrosa tertinggal hingga 7 detik dari Lorenzo saat persaingan Moto GP San Marino.

Ia berkilah bahwa cengkraman ban belakang yang tidak sempurna yang mengakibatkan ia tertinggal begitu jauh. Karena kendala ban belakang tersebut, Pedrosa lebih fokus pada solusi mengatasi kendala tersebut saat tes di San Marino. Memang, ia tidak terlalu sukses di Moto GP pekan lalu tapi baginya ada beberapa hal yang bisa dipelajari untuk meningkatkan performanya di San Marino.

Tentunya, semua perbaikan yang dilakukan oleh Dani Pedrosa dan March Marquez dilakukan untuk menaklukkan performa Jorge Lorenzo yang semakin menggila sehingga posisi Lorenzo dapat digeser saat balapan di San Marino. Apa hasil dari perbaikan mereka? Anda saksikan sendiri pertarungan ketiga riders ini di Aragon, San Marino.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>