Juara Dunia MotoGP Disabet oleh Marc Marquez

5.Juara Dunia MotoGP Disabet oleh Marc Marquez1

Pembalap muda dari Honda Repsol yang merupakan rekan Dani Pedrosa, Marc Marquez, tampaknya berpeluang besar dalam seri MotoGP musim ini. Pasalnya, rookie yang satu ini telah mengantongi delapan kemenangan dari 15 pertandingan yang sudah berjalan. Berkat kemenangan tersebut, Marc Marquez berhasil mengantongi 43 poin dan memimpin puncak klasemen. Pembalap muda ini bahkan juga mengungguli rekan satu timnya.

Hasil yang luar biasa ini ternyata juga tidak disangka-sangka oleh Marc Marquez. Ia mengatakan bahwa targetnya hanyalah meraih posisi ketiga dari MotoGP musim ini. Namun ternyata hasilnya jauh lebih baik dan ia berhasil menjadi calon kuat pemegang juara dunia MotoGP musim ini. Marc Marquez mengakui bahwa dia sendiri merasa terkejut dengan hasil yang dia dapatkan.

Pembalap yang baru berusia dua puluh tahun ini berkata bahwa dalam mimpi terbaiknya pun ia tidak berani memimpikan akan memimpin klasemen pada tahun pertamanya di MotoGP. Meskipun begitu, Marc Marquez berjanji akan terus fokus dan memenangkan tiga pertandingan yang tersisa. Dengan begitu, dia akan mewujudkan harapan banyak orang yang menginginkan pembalap rookie ini menjadi juara dunia MotoGP.

Pada balapan GP Australia yang akan diadakan besok Minggu, Marc Marquez berjanji akan selalu berada di finis kedua atau ketiga apabila ada yang lebih cepat darinya. Yang ia pikirkan adalah mendapatkan poin untuk klasemen terlebih dahulu. Apabila nantinya ia yang keluar menjadi juara dunia MotoGP, maka itu akan menjadi hadiah dari usahanya.

Dibandingkan dengan tahun lalu, menurut Marc Marquez, beban yang ia rasakan tahun ini terasa lebih ringan. Tentunya tidak mengherankan lagi karena pada tahun lalu ia ditargetkan menjadi juara Moto2, sedangkan pada tahun ini ia masih menginjak tahun pertama di MotoGP. Namun bukan berarti bahwa Marc Marquez akan bersantai-santai karena ia berjanji akan tetap fokus dan mendapatkan gelar juara dunia seperti harapan banyak orang. Apabila nantinya ia tidak berhasil, ia akan berusaha pada musim selanjutnya.

Sebagai bekalnya untuk melaju di Phillip Island, Marc Marquez telah mempelajari gaya balap dan strategi Casey Stoner yang menjadi pemenang enam balapan terakhir di sirkuit. Ia telah melihat data dan video dari balapan Casey Stoner di Phillip Island. Namun, Marc Marquez berkata dia tidak akan meniru gaya balap dari Casey Stoner karena perbedaan gaya membalap antara keduanya. Selain itu, kondisi sirkuit Phillip Island pun juga berbeda karena aspal yang baru.

Casey Stoner dijadwalkan akan menghadiri GP Australia untuk melakukan parade sirkuit bersama legenda pembalap Australia lainnya. Marc Marquez mengaku sangat ingin bertemu Casey Stoner. Tapi, pembalap muda ini bisa memaklumi jadwal Casey Stoner yang tentunya akan sangat padat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>