Karena Masalah Mesin Motor, Jorge Lorenzo Kecewa Kalah dengan Marquez

2a Karena Masalah Mesin Motor, Jorge Lorenzo Kecewa Kalah dengan Marquez

Jorge Lorenzo harus puas dengan peringkat kedua yang didapatkannya karena tidak mampu untuk mengalahkan Mark Marquez. Pembalap yang satu ini harus siap untuk duduk di posisi yang kedua karena mengalami masalah yang cukup signifikan dengan motornya. Sungguh sangat disayangkan memang jika hal ini harus terjadi. Jorge Lorenzo memang adalah pembalap yang sangat bertalenta namun dia harus kalah hanya karena masalah mesin di motornya. Saat diwawancarai oleh media beberapa waktu lalu, Jorge Lorenzo mengatakan bahwa dirinya sangat kecewa karena mengalami kekalahan tersebut. Dia sudah menunjukan performanya yang terbaik namun sayang sekali hal ini tidak mampu dimaksimalkan oleh dirinya. Jorge Lorenzo pada akhirnya harus mengakui kekalahan dengan Mark Marquez yang tampil lebih menawan dengan spek motor yang lebih siap.

Rasa kecewa dari Jorge Lorenzo diperlihatkan saat dia menaiki motornya hanya satu lap saja. Kemudian dia kembali lagi ke pit sambil menggeleng-gelengkan kepalanya yang mana menunjukan kalau motor yang dikendarainya saat ini sedang dalam kondisi yang kurang begitu memuaskan. Dari awal menggunakan motor tersebut, Jorge Lorenzo mengatakan bahwa ada sesuatu yang salah. Hal inilah yang kemudian memperburuk keadaan dan membuat Jorge Lorenzo tidak mampu untuk meraih hasil maksimal di balapan tersebut. Usai laga kualifikasi tersebut, Jorge Lorenzo mengatakan bahwa tiba-tiba saja motor yang dikendarainya ini tidak bisa bekerja dengan baik.

Masalah yang dialami oleh Jorge Lorenzo ini memang bukan yang pertama kalinya. Banyak sekali pembalap yang mengalami masalah serupa. Hanya karena instalasi mesin yang saja bisa membuat performa pembalap menjadi berkurang. Ini juga akan bisa mengurangi spirit dan motivasi yang mereka miliki saat hendak melakukan balapan. Kali ini, giliran dari Jorge Lorenzo yang harus mengalami nasib yang tidak enak tersebut.  Jorge Lorenzo hanya bisa berharap saja supaya masalah yang ada di motornya ini bisa segera selesai dan tidak berlarut. Pasalnya, jika hal ini sampai berlarut akan mempengaruhi performanya di pertarungan yang berikutnya.

Adu balapan memang tidak hanya mengedepankan spirit dan juga skill dari pembalap. Namun, pembalap juga harus mampu untuk mengendarai motor yang memiliki spek dan performa terbaik. Dengan adanya masalah terkait motor yang dikendarai oleh Jorge Lorenzo ini, sudah pasti dia tidak akan bisa bermain balapan dengan lebih maksimal. Untung saja, tim dari moto GP akan segera melakukan langkah yang terbaik untuk memperbaiki motor yang dikendarai oleh Jorge Lorenzo ini. Jangan sampai masalah yang serupa terjadi lagi karena hal ini akan menjadikan Jorge Lorenzo semakin tergeser posisinya hanya karena masalah internal mesin. Dia juga tertinggal 13 poin akibat masalah mesin tersebut dengan Mark Marquez.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>