Kejayaan Duo Repsol Honda di Latihan Bebas Sepang

2.Kejayaan Duo Repsol Honda di Latihan Bebas Sepang1

Hari Jumat 11 Oktober 2013 merupakan hari sesi latihan bebas pembuka MotoGP Malaysia 2013.Pada sesi pembuka ini, para pembalap melakukan balapan pertama yang digunakan sebagai pembukaan MotoGP Malaysia 2013. Pada sesi latihan bebas pembuka ini, pembalap Honda Dani Pedrosa berhasil memegang rekor tercepat yang kemudian disusul oleh rekan satu timnya Marc Marquez.

Dani Pedrosa melesat cepat dan mencatat rekor dengan catatan waktu 2 menit 01.229 detik.Pada posisi kedua adalah Marc Marquez dengan selisih waktu yang tipis 0.367 detik.Duo Repsol Honda ini memang sudah memiliki performa bagus sejak awal start, meskipun penampilan Marc Marquez yang sedikit agresif memberikan warna berbeda di balapan ini.Kedua pembalap dari Repsol Honda ini memang layak untuk mendapatkan gelar tercepat.

Satu kejutan besar datang dari pembalap Alvaro Bautista dari Gresini Honda yang berhasil mengungguli Valentino Rossi yang harus puas di posisi kelima.Sementara itu, posisi ketiga diraih oleh Jorge Lorenzo dengan catatan waktu selama 2 menit 01.623 detik.

Duo pembalap dari Ducatti yang biasanya diunggulkan tampil dengan performa buruk pada sesi latihan bebas yang pertama ini. Nicky Hayden harus puas dengan posisi kedelapan yang ia raih sementara rekannya Andrea Dovizioso berada di dua peringkat di bawah Nicky Hayden.

2.Kejayaan Duo Repsol Honda di Latihan Bebas Sepang2

Di sesi latihan bebas kedua yang diadakan di hari yang sama, duo Repsol Honda Dani Pedrosa dan Marc Marquez kembali menempati posisi pertama dan kedua dengan rekor waktu waktu 2 menit 00.554 detik untuk Dani Pedrosa dan Marc Marquez menyusul 0.533 detik berikutnya. Jorge Lorenzo yang menyandang posisi ketiga di latihan sesi pertama tampil memburuk dan menyelesaikan finish pada posisi keenam. Valentino Rossi berhasil menaikkan posisinya menjadi urutan keempat sementara posisi ketiga secara mengejutkan diraih oleh Cal Crutchlow dari tim Tech 3.

Sementara itu, Alvaro Bautista yang tadinya menempati peringkat keempat harus puas dengan posisi satu tingkat di atas Jorge Lorenzo. Meskipun posisi sedikit berubah, latihan sesi kedua ini masih saja diisi oleh pembalap-pembalap yang sama.

Kejayaan duo Repsol Honda di sesi latihan bebas yang diadakan di sirkuit internasional Sepang, Malaysia ini cukup mengherankan. Pasalnya, seperti yang diketahui, Dani Pedrosa masih mengalami cedera setelah insiden Aragon beberapa waktu yang lalu.P ada saat MotoGP Aragon, performa Marquez yang agresif membuatnya menyenggol rekan setimnya, Dani Pedrosa, hingga terjatuh.

Karena insiden itu, Marc Marquez dijatuhi hukuman satu poin karena membahayakan pembalap lain. Sementara itu, Honda mendapat hukuman 25 poin karena dianggap tidak mampu menyediakan motor yang aman bagi pembalap. Dani Pedrosa memilih enggan berkomentar atas sanksi yang diberikan kepada rekan satu timnya.Keduanya lebih memilih fokus pada MotoGp Malaysia 2013.

2.Kejayaan Duo Repsol Honda di Latihan Bebas Sepang3

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>