Kemenangan Pertama Stoner di MotoGP

stoner

MotoGP merupakan ajang balapan paling digemari didunia dan masih termasuk olehraga paling favorit di Indonesia. Anda tentu bertanya-tanya apa alasan utama mengapa cabang olahraga ini masih digemari padahal resikonya sangatlah besar bagi keselamatan. Jawabannya tentu karena olahraga ini selalu mengundang adrenalin yang tinggi ketika memacu kendaraan besar dalam kecepatan yang sangat tinggi pula. Disamping itu, berbagai macam trek tentunya harus dilalui di setiap balapannya membuat olahraga ini tetap menjadi salah satu paling favorit selain cabang Sepakbola. Bagi pembalap sendiri, untuk bisa menjadi pemenang di balapan perdana merupakan hal yang sangat ditunggu. Hal tersebut pernah dialami oleh salah satu rider, Casey Stoner.

Ketika itu, Stoner berhasil menempati posisi paling depan di Sirkuit Estoril. Stoner yang saat itu berhasil bersaing dengan Dani Pedrosa, telah mampu mengatasi tekanan dan permasalahan dengan chatter. Posisi Stoner sebenarnya sempat diambil alih oleh Pedrosa di beberapa lap terakhir namun Stoner mampu mengatasi semua hal itu. Namun posisi akhir balapan Stoner tidak bisa menjadi yang pertama karena posisi pertama ditempati oleh Jorge Lorenzo, lalu Casey Stoner dan baru si Dani Pedrosa. Namun hasil tersebut dianggap cukup memuaskan bagi Stoner karena dalam prosesnya terdapat usaha yang sangat maksimal. Untuk bisa menempati posisi kedua diantara para Rider hebat, Stoner sangat puas.

 casey stoner

Casey Stoner menjelaskan bahwa dirinya sempat merasa sangat percaya diri ketika start paling depan di awal balapan. Kepercayaan diri tersebut ditunjukkannya dengan terus memacu motornya hingga menjauhi para pesainnya dibelakang. Namun dirinya tidak menampik sempat mengalami masalah dengan chatter. Stoner menambahkan bahwa chatter sempat mengganggunya dan kecepatannya pun juga mulai melambat sebentar. Namun Stoner tetap menjaga performanya agar bisa konsisten di depan rider Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Stoner merasa harus tetap focus terhadap balapan tanpa harus memikirkan apapun karena posisinya sedang terjepit. Dengan kemenangan yang kedua tersebut berhasil menempatkan Stoner di puncak klasemen dan juga menyingkirkan seorang Jorge Lorenzo yang hanya berselisih 1 poin saja.

Stoner mengganggap hasil tersebut merupakan sesuatu yang sangat fantastis bagi dirinya dan timnya juga. Sebuah prestasi kembali ditorehkan Stoner. Sebelumnya ketika itu Stoner telah berhasil mengukir kemenangan yang ke-42 dan sudah mengukir prestasi gemilang karena menyamai rekor yang dimiliki oleh Tony Mang dan Max Biaggi. Tidak hanya itu, Stoner juga berhasil memenangkan 18 race yang dikalenderkan oleh MotoGP ketika itu. Stoner menambahkan bahwa ketika masih tahap pemanasan, dirinya belum merasakan adanya gangguan dari chatter. Namun ketika memasuki lomba ditambah kondisi trek yang sedang hangat masalah tersebut semakin terasa. Dan Jorge Lorenzo pun bisa menyalip Stoner dengan mudah. Kemenangan di Estoril merupakan kemenangan pertama bagi Stoner dan pengalaman tersebut tidak akan pernah dilupakannya.

 casey stoner

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>