Komentar Pelaku Tragedi Valencia Mengenai Marc Marquez

2. Komentar Pelaku Tragedi Valencia Mengenai Marc Marquez 1

Trek Valencia menyimpan banyak memori manis para rider yang pernah menang disini dan juga memori pahit rider  yang mendapatkan tragedi disini. Salah satu tragedi yang paling terkenal yang terjadi di Valencia adalah gagalnya Valentino Rossi untuk menjadi juara dunia gara-gara kesalahan dan kemudian gelar juara dunia itu jatuh pada pebalap yang justru hanya finish pada posisi tiga, Nicky Hayden. Saat itu Rossi lebih unggul 8 poin dari Hayden namun karena terlalu bernafsu membalap Rossi kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

Kini apakah drama kemenangan Hayden yang melibatkan tragedi yang dialami Rossi juga akan dialami oleh Marc Marquez. Kenapa pertanyaan ini muncul saat ini? Penyebabnya adalah posisi Marquez saat ini persis seperti keadaan Valentino Rossi pada tahun 2006 tersebut. Saat ini Marquez lebih unggul 13 poin dari saingan terdekatnya Lorenzo dari Yamaha. Jika Marquez mengalami tragedi seperti yang dialami Rossi maka bisa dipastikan bahwa Lorenzo yang akan menjadi juara dunia 2013 ini.

Melihat kondisi yang mirip seperti pengalaman mereka berdua, Hayden dan Rossi berkomentar tentang Marquez yang akan berlaga di Race Valencia akhir pekan ini. Hayden berkomentar bahwa situasi Valencia besok sangat mirip dengan apa  yang pernah dialaminya dan melihat Lorenz yang selalu tampil luar biasa sementara Marc Marquez belum pernah tidak naik podium, kecuali saat didiskualifikasi maka sangat sulit memprediksi apa yang akan terjadi besok. Apalagi sirkuit Valencia terkenal dengan trek yang sempit dan belokan yang berbahaya.

Belum lagi masalah cuaca yang sering berganti di sekitaran sirkuit dan juga angin laut yang bertiup cukup kencang jelas akan mempengaruhi jalanya balapan. Hayden tidak mengunggulkan siapa-siapa karena banyak faktor yang bisa mempengaruhi balapan bahkan menggagalkan Marquez menjadi juara dunia. Sementara Rossi berkomentar bahwa Marquez lebih beruntung darinya karena lebih muda dan masih bersemangat.

Sementara itu Marc Marquez yang merupakan Rookie dari Repsol Honda telah menjadi momok menakutkan bagi para pebalap senior di MotoGP. Tidak saja bagi pebalap lain namun juga bagi Dani Pedrosa yang juga rekan setimnya. Pedrosa pernah merasakan keganasan gaya balapan Marquez yang menyebabkan dirinya terjungkal dari motor hanya gara-gara kabel traksi yang putus akibat senggolan ringan motor Marquez. Marquez yang bisa dibilang baru di MotoGP mampu menundukkan pebalap senior dan bahkan mendominasi podium dan akhirnya mengumpulkan poin terbanyak.

Diprediksi di race terakhir MotoGP di Valencia ini Marquez akan menjadi juara dunia termuda yang juga merupakan Rookie. Hal serupa juga pernah dilakukan oleh Kenny Robert 37 tahun yang lalu. MotoGP musim ini memang banyak sekali kejutan yang terjadi dan race terakhir di Valencia adalah yang paling ditunggu-tunggu.

 2. Komentar Pelaku Tragedi Valencia Mengenai Marc Marquez 2

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>