Marc Marquez dan Harapannya Supaya Motornya Lebih Baik Pada Akhir Pekan

2. Marc Marquez dan Harapannya Supaya Motornya Lebih Baik Pada Akhir Pekan1

Meski berhasil menjadi pebalap tercepat dalam sesi latihan bebas kedua atau free practice II GP Aragon, Rider Honda Marc Marquez mengungkapkan bahwa masih terdapat beberapa kekurangan pada motor yang dikendarainya. Marquez sendiri sukses menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas kedua tersebut dengan catatan waktu 1:48,987 detik. Dalam sesi tersebut sendiri, Honda berhasil mendominasi mengingat selain Marquez, dua pebalap Honda lainnya, Stefan Bradl dan Dani Pedrosa juga mendulang sukses setelah menjadi dua dari tiga pebalap yang berhasil mencatatkan waktu paling cepat pada sesi tersebut. Namun begitu, pencapaian tersebut rupanya tidak membuat Marquez puas mengingat masih ada beberapa aspek yang masih terasa mengganjal di benak pebalap asal Spanyol tersebut.

Seperti dilansir Crash, Marquez menyebutkan bahwa dirinya tidak merasa sebaik seperti ketika dirinya melakukan tes tersebut setelah GP Barcelona. Menurutnya, dia serta timnya seperti kekurangan daya cengkram pada dua sesi latihan bebas yang terakhir. Ketidak puasan tersebut dia ungkapkan meskipun dirinya berhasil menjadi pebalap yang melahap 17 lap dan mencatatkan waktu tercepat yaitu 1 menit 48,987 detik pada sesi latihan bebas kedua yang digelar di sirkuit Motorland Aragon tersebut. Catatan waktu tercepat tersebut diikuti oleh pebalap LCR Honda Stefan Bradl yang mencatatkan waktu 0,132 detik lebih lambat dari catatan waktu yang ditorehkan oleh Marquez.

Sementara itu, setelah Marquez dan Bradl, pebalap Honda lain, Dani Pedrosa, juga berhasil menjadi salah satu pebalap tercepat dalam sesi latihan tersebut setelah mencatatkan waktu 1 menit 49,254 detik. Setelah ketiga pebalap tersebut, Jorge Lorenzo yang pada sesi sebelumnya menempati posisi pertama harus rela turun ke posisi empat diikuti oleh Alvaro Bautista pada posisi lima. Meski merasa kurang puas, Marc Marquez sendiri tetap berusaha untuk menanggapinya secara positif dengan mengatakan bahwa semua pebalap seperti itu. Marquez juga menambahkan bahwa secara keseluruhan, timnya telah tampil bagus seraya menambahkan bahwa dirinya telah mengerjakan berbagai hal berbeda dengan motornya pada hari dimana sesi latihan tersebut digelar.

Terlepas dari semua, Marquez tetap merasa bahwa bagaimanapun juga, timnya masih bisa membuat setelan motor yang dikendarainya menjadi lebih baik lagi. Marquez juga mengungkapkan harapannya supaya ada langkah maju yang bisa diambil timnya pada akhir pekan mengingat Marquez harus segera kembali bertanding dan kondisi motor yang bagus tidak diragukan lagi merupakan sesuatu yang sangat penting bagi setiap pebalap. Marquez sendiri saat ini masih menjadi pemimpin klasemen pebalap setelah mengumpulkan nilai 253. Setelah dengan gemilang menjuarai seri empat kali secara berturut-turut, Marc Marquez hanya mampu menempati posisi kedua pada dua sesi terakhir yang digelar di Inggris dan San Marino.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>