Marc Marquez, Pecahkan Rekor Juara Dunia Motogp Termuda

2.Marc Marquez, Pecahkan Rekor Juara Dunia Motogp Termuda.1

Balapan seri terakhir MotoGP yang diadakan hari Minggu (10/11/2013) di sirkuit Ricardo Tomo Valencia ini sangat menentukan siapakah yang akan menjadi juara MotoGP 2013 selanjutnya. Dan akhirnya, Gelaran MotoGP seri Valencia telah menjadi saksi sejarah baru MotoGP, yaitu lahirnya juara dunia motoGP termuda yang pernah ada. Di motoGP seri Valencia kemarin, memang tergambar jelas hebatnya strategi dan kesabaran Marc Marquez dalam misinya meraih gelar juara dunia MotoGP tahun 2013. Pembalap rookie yang baru naik kelas ke MotoGP di musim in dan bergabung ke tim Honda tersebut mengakui kalau dirinya telah sadar dan mengetahui perangkap atau strategi  yang diterapkan seteru terkuatnya untuk meraih juara dunia MotoGP 2013, Jorge Lorenzo.

Rival terberat Marquez yaitu Jorge Lorenzo yang mempunyai selisih poin terdekat dengannya. Lorenzo memimpin balapan sejak awal dimulainya balapan. Pembalap dari tim FIAT Yamaha ini memulai balapan dari posisi grid kedua dan berhasil melaju dengan kencang untuk memimpin balapan. Balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Ricardo Tomo Valencia, Spanyol tersebut berlangsung seru di awal lomba. Sempat terjadi adu salip antara Lorenzo dan Pedrosa.

 

Sementara itu, di belakang mereka, Marquez yang sadar bahwa dirinya minimal cukup menempati posisi 4 untuk jadi juara dunia membalap dengan sabar dan hati hati. Marquez memang meraih pole position di awal lomba, namun dia tidak meladeni Pedrosa dan Lorenzo dalam berebut tempat pertama dan akhirnya dia berhasil menempati posisi ketiga balapan dan berhak mendapat titel juara dunia MotoGP 2013. Marquez sudah menyadari strategi Lorenzo yang akan memperlambat laju motornya pada awal-awal race untuk memberikan kesempatan kepada para pembalap yang lain untuk meraih dan menempati posisi paling depan. Namun sayang, strategi dari pembalap andalan FIAT Yamaha ini gagal total, hingga Lorenzo memutuskan memenangkan posisi puncak balapan dan Marquez menyusulnya di posisi 3.

Pembalap asal Spanyol berusia 20 tahun itu mengaku bahwa dia sempat cemas saat meladeni race ini di awal awal lap. Namun beruntung untuk Marquez, finish di posisi ketiga telah cukup untuk membawanya meraih gelar pertamanya sebagai juara dunia MotoGP 2013. Marquez berhak menyandang gelar ini karena telah unggul poin dari seterunya, Jorge Lorenzo.

Seperti yang dilansir dari Crash, Marc Marquez mengatakan “Kami hanya bisa mengatakan terima kasih kepada Honda, tim saya dan semua orang yang membantu saya. Saya hanya ingin menikmati moment ini. Apa yang saya katakan kemarin benar, saya mengatakan bahwa Jorge akan finish di urutan pertama, Dani (Pedrosa) di urutan kedua, dan saya di posisi ketiga,”. Selamat untuk Marc Marquez yang telah berhasil menjuarai MotoGP 2013 dan telah memecahkan rekor pembalap termuda yang pernah menjuarai MotoGP.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>