Marc Marquez Raja MotoGP Bertahun-Tahun Kedepan

2. Marc Marquez Raja MotoGP Bertahun-Tahun Kedepan 1

Setelah sukses menjadi juara dunia MotoGP termuda sepanjang sejarah, Anda pasti tahu bahwa kiprah Marc Marquez dipastikan akan tetap moncer sampai beberapa tahun kedepan. Pasalnya, banyak orang dan  pengamat motoGP menilai bahwa Marquez yang masih muda ini dipenuhi potensi-potensi hebat yang akan semakin kentara dan bersinar di masa mendatang. Pebalap yang masih sangat muda ini penuh dengan semangat dan kemampuan yang belum sepenuhnya terasah sehingga jika nanti ia sudah benar-benar terasah maka bisa dipastikan akan menjadi legenda MotoGP yang baru.

Pada musim yang lalu, rookie ini berjuang mati-matian melawan Jorge Lorenzo yang merupakan pebalap profesional yang telah menjadi juara dunia beberapa kali. Dengan sepenuh tenaga Marquez berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2013. Sepanjang musim lalu, Marquez mempunyai performance yang konsisten. Ia berhasil naik podium 16 kali dari 18 kali race yang diselenggarakan. Hasil tersebut tidak termasuk saat ia terjatuh dan saat didiskualifkasi di Australia.

Penampilan Marc Marquez ini mendapat banyak pujian dan sambutan positif tidak saja dari tim dan juga pebalap lain namun juga dari beberapa legenda hidup MotoGP dunia. Kenny Roberts, sang legenda yang rekornya baru saja dipatahkan Marquez berkata bahwa ia sangat terkejut melihat performance Marquez dimusim pertamanya dan setelah ia tahu Marquez berhasil menjadi juara dunia MotoGP pada musim pertamanya, Robert berkata bahwa Marquez akan menjuarai banyak MotoGP ditahun-tahun mendatang.

Kenny Robert menambahkan bahwa Marquez adalah sosok yang sangat luar biasa, ia masih muda, bersemangat, dan skil yang luar biasa. Robert melihat bahwa Marquez tidak akan pernah mengecewakan dirinya sendiri dengan tidak menjadi juara sehingga bisa dipastikan ia akan selalu menjuarai MotoGP.  Apalagi Marquez sudah berada di dalam tim yang tepat, sebuah tim dengan performa mesin yang paling bagus dan tim yang sangat solid. Selain itu didalam tim HRC Honda sendiri ada juga Dani Pedrosa yang juga merupakan mantan juara dunia yang selalu akan memotivasi Marquez untuk berjuang lebih keras lagi di arena balap.

Sementara itu Marc Marquez sendiri tidak terlalu banyak berkomentar tentang  gelar juara dunia MotoGP yang disandangnya pada musimnya yang pertama ini. Ia hanya berkata bahwa dirinya akan mempertahankan gelar juara dunia ini tahun depan dan tahun-tahun setelahnya. Marquez yang baru saja menjalani operasi saluran hidung itupun hanya tersenyum dan berkata bahwa ia sangat gembira berada di Tim Honda dan ia berharap bahwa adiknya akan mengikuti jejaknya menjadi juara dunia.

Seperti diketahui, Marquez mempunyai seorang adik yang juga terjun pada balapan motor. Namanya Alex, ia adalah adik Marquez yang tampil pada kejuaraan Moto3 bersama KTM. Pada klasemen Moto3 Alex berhasil menang sekali dan runner up sekali dengan tiga kali naik podium dan berada di urutan empat klasemen Moto3.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>