Markas Monster Yamaha Tech3 Di Perancis Diterjang Banjir

yamaha tech 3

Berita mengejutkan datang dari kubu Yamaha hari ini, dimana markas mereka yang berada di Bormes-Les-Mimosas terendam banjir. Peristiwa tidak mengenakkan ini disebabkan oleh hujan lebat yang mengguyur daerah setempat selama beberapa jam dan menyebabkan sungai tak mampu membendung debit air yang masuk dan akhirnya meluap. Tentunya, kejadian ini sangat mempengaruhi kesiapan pembalap MotoGP™ Bradley Smith dan Pol Espargaro terutama dengan ajang pre-season yang akan segera digelar di Malaysia dalam waktu dekat. Selain kedua pembalap tersebut, tentunya hal ini juga mempengaruhi duo pembalap rekan mereka di kelas berbeda, yakni Marcel Schrotter dan Alex Marinelarena di ajang Moto2™

Menurut laporan cuaca setempat menyatakan bahwa sebuah Anticyclone, yakni kumpulan awan dan angin tebal, terbentuk diatas  langit sisi utara Eropa baru-baru ini telah menyebabkan terjadinya intensitas hujan lebat tersebut. Daerah yang terkena dampaknya adalah Perancis dan area sekitar. Tidak hanya menggenangi markas, namun terjangan banjir juga mengakibatkan beberapa property peralatan dan perlengkapan yang sedianya akan dikirimkan ke Malaysia pada kamis hari ini, untuk persiapan pre-season di negara tersebut. Hal ini sebenarnya tidak akan sampai membuat kerusakan begitu parah seandainya pintu kedap air yang mereka miliki dapat berfungsi dengan benar.

 yamaha tech3, berita olahraga, motogp, berita motogp

Tidak hanya menggenangi markas Monster Yamaha Tech3 MotoGP™, banjir juga membuat beberapa area di sekitar markas tersebut tergenang. Bahkan dilaporkan 2 orang tewas diterjang ganasnya banjir tersebut. Tidak hanya itu, badai petir yang menyusul hujan lebat tersebut juga mengakibatkan terputusnya aliran listrik untuk area setempat, sehingga untuk beberapa hari penduduk sekitar harus bertahan tanpa lampu penerangan dan pasokan air bersih. Banjir juga menyebabkan beberapa bangunan disekitar rusak berat.

Kerusakan terparah terjadi pada hari senin sekitar jam 10-11 pagi. Pada saat itu, banjir membawa lumpur dan air kotor kedalam area workshop mereka sehingga merusak berbagai peralatan yang ada. Meskipun begitu, sang manajer tim, Herve Pocharal melihat sisi positif dari kejadian ini dengan bersyukur bahwa kejadian alam ini tidak terjadi pada saat musim telah berlangsung, dimana tim akan benar-benar sangat sibuk saat itu. Beliau juga menyatakan bahwa meskipun ada banyak hal yang harus mereka persiapkan, dia berharap kejadian ini tidak akan terlalu berpengaruh terhadap kesiapan tim.

Dan sejak kemarin, para staf dan personel Tech3 bekerja tiada henti untuk membersihkan property mereka, serta memastikan segalanya benar-benar siap untuk pre-season yang akan digelar sebentar lagi. Dan bagi Pol yang beberapa hari lalu sempat bersenang-senang dengan para pembalap lain di sirkuit Andorra, berita ini tentunya akan mempengaruhi kesiapan mentalnya jelang pre season. Semoga saja Yamaha akan tetap mampu tampil prima meski kejadian tak mengenakkan mengganggu mereka.

 yamaha tech3, berita olahraga, motogp, berita motogp

BACA JUGA:

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>