Menyambut Kembalinya Tardozzi Ke Ducati

Menyambut Kembalinya Tardozzi ke Ducati

Untuk bisa meningkatkan performa tim di musim kompetisi yang akan datang, tentunya diperlukan berbagai persiapan yang maksimal. Namun semuanya tidaklah bekerja sendiri dalam mempersiapkan semua itu. Butuh kerjasama yang kuat agar bisa meningkatkan performa dari sebelumnya. Hal tersebut tengah dirasakan oleh salah satu tim MotoGP, Tim Ducati. Tim tersebut menurut beberapa kalangan memang tengah sibuk dalam mempersiapkan segalanya untuk musim kompetisi balap 2014 ini. Beberapa waktu yang lalu, tim Ducati terlihat masih sibuk tidak seperti biasanya seperti di musim yang lalu. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa tim Ducati sudah berhasil merekrut rider baru, Cal Crutchlow yang dianggap bisa membawa mesin terbaru Ducati menjadi mesin yang patut diwaspadai.

Tidak hanya sekedar merekrut rider baru, tim Ducati juga sibuk menjajal beberapa orang baru yang nantinya akan segera bekerja di bagian teknisnya. Orang-orang baru tersebut salah satunya Luigi Dall’Igna yang nantinya akan ditempatkan di posisi pemegang jabatan Manager Umum Ducati. Namun di beberapa waktu yang lalu, pihak Ducati juga sudah berhasil mendatangkan Davide Tardozzi. Sosok Tardozzi memang tidak asing bagi pecinta Ducati, karena memang sebelumnya pernah bersama Ducati akan tetapi berhenti bekerja sejak tahun 2010 lalu. Sebagai mantan juara kelas Superbike tahun 1988 tersebut, Tardozzi sempat berlabuh di tim BMW namun hanya satu tahun saja.

tardozii, ducati, moto gp, berita olahraga, berita moto gp

Alasan Ducati untuk merekrutnya kembali tentunya memiliki alasan tersendiri di balik sosok Tardozzi tersebut. Bagi Ducati, sosok Tardozzi memang sangat dibutuhkan oleh tim apalagi pihaknya mengaku ingin sekali bisa mengulang prestasi khusus Tardozzi yang telah bisa melahirkan sosok-sosok jawara baru. Tardozzi memang ahli melatih seorang pembalap muda agar bisa meraih jawara seperti pengalamannya membawa James Toseland, Troy Bayliss dan Carl Fogarty Berjaya di kelas Superbike. Pihak Ducati menjelaskan bahwa pihaknya telah menyatakan setuju untuk mengembalikan Tardozzi dan nantinya dirinya akan segera bekerja sama lagi dengan Borgo Panigale selaku pabrikan yang masih eksis selama kurang lebih 4 tahun lamanya di Ducati.

Namun bagaimana dengan Tardozzi sendiri? Ternyata dirinya sangat menyanjung ajakan tersebut dan langsung menandatangi masa kontrak kerja dengan Ducati. Disana, Tardozzi akan langsung ditempatkan di bagian paling penting dalam tim Ducati yaitu bagian logistic serta pengorganisasian. Tardozzi rencananya juga akan melaporkan tentang dirinya yang sudah kembali ke pangkuan Ducati dan memulai tes pramusim di Sepang, Malaysia pada Direktur Olahraga dan bagian program MotoGP, Paolo Ciabatti. Race pramusim memang sangat penting bagi Tardozzi karena nantinya bisa memantau perkembangan mesin terbaru yang dikeluarkan oleh Ducati juga ingin melihat bagaimana performa pembalap dalam beradaptasi dengan mesin terbarunya tersebut. Kita lihat saja bagaimana performa Tardozzi di Ducati musim ini.

tardozii, ducati, moto gp, berita olahraga, berita moto gp

BACA JUGA:

Bradl ditarget Harus Melebihi Performa Rossi

 Ducati Dikabarkan Akan Beralih Ke Kelas “Open”

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>