Mimpi Buruk Pedrosa dan Aksi Marc Marquez

5. Mimpi Buruk Pedrosa dan Aksi Marc Marquez 1

MotoGP akhir pekan lalu menyisakan suatu memori yang buruk tidak hanya pada pecinta MotoGP namun juga pada Pedrosa yang saat itu harus mengalami kecelakaan dan terjatuh dari motornya. Seperti diketahui, akhir pekan lalu merupakan mimpi buruk Pedrosa dimana dia terjatuh cukup parah di Aragon Spanyol padahal sebelumnya dia sedang berusaha mendahului Lorenzo.

Kecelakaan yang membuat Pedrosa jatuh itu akibat tersenggol rekan setimnya, Marc Marquez dari belakang. Sebenarnya senggolan Marques itu ringan karena dia juga sudah menghindari dengan cara meluruskan setang dan melaju di pinggir track namun ternyata senggolan yang ringan tadi membuat kabel kontrol traksi Pedrosa putus dan dia terjatuh. Kecelakaan yang dialami Pedrosa sungguh tragis karena dia sampai harus ditandu keluar jalur balapan karena sempat tertabrak motornya sendiri setelah terjatuh.

Akibat dari terjatuh, mimpi Pedrosa untuk meraih gelar juara dunia semakin mengecil karena dia semakin jauh dari marquez yang memimpin klasemen dengan selisih 59 poin dari Pedrosa. Namun Pebalap Honda ini pasti akan bangkit karena Dani Pedrosa adalah seorang yang tangguh. Bisa dijamin bahwa empat seri yang tersisa akan membuatnya berjuang sengit untuk memenangkan pertandingan dan membuatnya menjadi juara dunia.

Banyak pihak yang menyayangkan insiden Aragon kemarin dan mereka berharap bahwa insiden kemarin tidak lantas menjadi mimpi buruk Pedrosa untuk jangka waktu yang lama. Namun diakui atau tidak Pedrosa cukup terpengaruh dengan kecelakaan kemarin apalagi race kemarin adalah race dirumahnya sendiri, Spanyol dan tentu saja peluang dia menjadi juara dunia juga mengecil.

 

Sementara itu banyak orang yang menyalahkan Marc Marquez atas insiden yang terjadi. Memang selama ini Marc Marquez dinilai sebagai seorang pebalap yang sangat agresif dan berani. Sangat sering dia terjatuh dan sering sekali dinilai membahayakan pebalap lain. Namun belum pernah ada pebalap yang jatuh karena kontak dengan Marc Marquez.

Pihak Honda sendiri berkata bahwa Marc Marquez tidak agresif saat itu namun memang kabel kontrol traksi Pedrosa lepas dan membuatnya terjatuh. Pimpinan Repsol berkata bahwa tim Honda akan memperbaiki hal ini sehingga kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi. Pihaknya juga tidak menyalahkan Marquez akan apa yang telah terjadi dan mengambil hikmah dari kejadian tersebut.

Namun Honda juga mengakui bahwa Marquez sangat agresif dalam balapan dan tidak hanya sekali ini dia dianggap membahayakan pebalap lain. Gaya Marquez saat ini mirip sekali dengan Rossi waktu awal dia masuk MotoGP namun kini Rossi sudah berubah gaya balapannya setelah menjadi juara dunia 9x. Semoga inside Aragon Spanyol ini tidak menjadi mimpi buruk Pedrosa dan membuatnya surut dari dunia balap.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>