MotoGP 2013, Ajang Pertarungan Yamaha dan Honda

2.MotoGP 2013, Ajang Pertarungan Yamaha dan Honda1

Bila kita melihat balapan MotoGP saat ini, mungkin ada satu hal yang bisa kita temukan. MotoGP menjadi ajang persaingan antara Yamaha dan Honda.

Meskipun Honda saat ini unggul di klasemen, Honda di posisi 1 dan 2, tapi Yamaha yang menguntit di posisi ke 3 bisa saja merangsek naik. Perolehan poin di setiap sesi balapan juga berpengaruh besar dalam klasemen akhir nanti.

MotoGP tidak hanya dimeriahkan oleh persaingan Yamaha dan Honda. Tetapi, persaingan pembalap yang mewakili dua pabrikan motor terbesar ini juga tidak kalah seru.

Yamaha diwakili oleh Valentino Rossi dari Italia dan Jorge Lorenzo dari Spanyol. Sedangkan Honda diwakili oleh Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Keduanya berasal dari Spanyol. Persaingan mereka tentunya akan membuat setiap sesi balapan MotoGP menjadi lebih menarik untuk ditonton.

Valentino Rossi yang belum memenangkan MotoGP selama 6 musim, terlihat sangat puas dengan peformanya sejak bergabung dengan Yamaha. The Doctor, julukan Rossi, berhasil mendapatkan podium pertama di musim ini. Bisa jadi, hal ini menjadi awal bagus untuk Rossi dan Jorge Lorenzo di Yamaha.

Belum lagi peforma Jorge Lorenzo. Dia berhasil menampilkan kemampuan terbaiknya dalam beberapa sesi balapan. Memang, posisi Pedrosa dan Marquez saat ini dipuncak kelasemen. Tapi, melihat peforma kedua pembalap Yamaha, bila mereka lengah sedikit, maka pasti akan tersusul melihat sengitnya pertarungan keempat pembalap Yamaha dan Honda ini.

Posisi diklasemen saat ini Marc Marquez di posisi pertama, Dani Pedrosa di posisi kedua. Sedangkan Jorge Lorenzo berada di posisi ketiga dan Rossi mantap di posisi empat.

Valentino Rossi mengatakan bahwa saat ini dia merasa nyaman dengan tim barunya yaitu Yamaha. Memang, saat bergabung dengan Ducati beberapa musim lalu, peforma Rossi bisa dikatakan sangat buruk dan karirnya hampir tamat.

Saat ini kondisinya berbeda. Dia berhasil menang di Sirkuit Assen, Belanda. Meskipun begitu, Rossi mewaspadai pembalap-pembalap muda, seperti Marc Marquez. Memang, usia Rossi sudah tidak muda lagi, 34 tahun.

Marc Marquez sendiri berhasil menjadi yang terbaik setelah memenangkan 4 sesi balapan berturut-turut. Dan, dia saat ini ingin memenangkan yang kelima. Memang, dia berada di posisi pertama. Tapi, rekan setimnya, Pedrosa bisa saja menyusulnya dan menempati posisi pertama di klasemen MotoGP musim ini.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>