MotoGP Akan Sepi Tanpa Rossi

rossi

Kabar mengenai akan absennya sosok Valentino Rossi di ajang MotoGP pada berikutnya menimbulkan banyak pertanyaan. Padahal selama ini, Rossi selalu dielu-elukan oleh para penggemarnya walaupun hasilnya masih belum memuaskan. Sosok Valentino Rossi memang sangat akrab di telinga para penggemar MotoGP.  Sang pembalap telah berhasil meraih prestasi jauh sebelum pindah ke Ducati. Semenjak itu, Rossi pun jarang merengkuh gelar juara dan membuat para penggemarnya mulai bertanya-tanya  ada apa dengan Rossi? Apakah semangatnya tidak seperti dulu lagi? Atau keberuntungan mulai menjauh dari dalam dirinya? Semua pertanyaan tersebut tentunya hanya bisa dijawab oleh Rossi sendiri. Jika memang nantinya gelaran MotoGP tanpa kehadiran Rossi, maka bakal dipastikan keseruannya akan berkurang.

Jika kita melihat hasil selama musim 2013, Rossi tampil diluar dugaan. Serentetan hasil mengecewakan selalu didapat The Doctor julukan Valentino Rossi dan menimbulkan banyak pertanyaan dari para penggemarnya. Di klasemen akhir balapan MotoGP 2013 tercatat mulai dari posisi pertama Marc Marquez (juara), Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan baru Valentino Rossi. Yang lebih menyakitkan adalah Rossi sama sekali tidak pernah berhasil finish di posisi pertama selama musim 2013 sedangkan tim pasangannya Jorge Lorenzo sempat berhasil naik podium sebanyak 8 kali walaupun dirinya sempat alami cedera. Dengan hasil tersebut nama hebat Valentino Rossi mulai dipertanyakan.

 rossi pensiun

Kini isu akan absennya Rossi di musim balapan 2014 mulai menguak seiring performa buruknya tersebut. Jika tidak jadi absen, Rossi akan menjadikan musim balapan tahun depan adalah balapan terakhirnya. Mick Doohan yang merupakan salah satu legenda MotoGP menjelaskan bahwa sebenarnya sosok Rossi adalah seorang pembalap yang tidak menyukai target harus menang di setiap balapannya walaupun memang kehadirannya selalu ditunggu. Doohan menambahkan bahwa jika nantinya balapan MotoGP tidak ada Rossi maka cabang olahraga tersebut akan terasa sangat mengenaskan. Dirinya yakin dalam hati Rossi finish di urutan ke-4 sama sekali tidak ada dalam targetnya musim ini. Namun posisi tersebut masih lebih baik ketimbang hasil di musim 2012 lalu.

Doohan masih merasakan bahwa performa Rossi masih bisa terus bersaing dengan ketiga pembalap terbaik musim 2013 tersebut. Namun semua itu harus benar-benar ditunjang dengan performa tim mesin Yamaha. Jika berhasil mewujudkan apa yang diminta Rossi, maka tak ayal di musim 2014 mendatang akan menjadi milik Rossi kembali. Doohan menjelaskan bahwa semua pihak tidak perlu meragukan performa seorang Valentino Rossi di lapangan balap. Jika secara tim telah kompak dalam meracik mesin yang sesuai dengan keinginan Rossi maka penampilannya akan lebih maksimal lagi. Kini tinggal berdoa saja, karena pengalaman tidak bisa dijadikan tolak ukur untuk bisa sukses kedepannya. Perlu usaha yang keras, kerjasama tim yang solid dan tentunya berharap selalu ada keberuntungan yang menaungi.

rossi pensiun

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>