MotoGP Aragon, Rossi Penasaran Ingin Menang

2 MotoGP Aragon, Rossi Penasaran Ingin Menang 1

Akhir pekan nanti, pecinta MotoGP akan dimanja dengan pertandingan balap yang pastinya seru di sirkuit Aragon Spanyol. Di sirkuit itu akan bertarung para pebalap yang tidak asing lagi seperti Valentino Rossi, Lorenzo, Marques, Pedrosa dan banyak lagi. Namun ada yang menarik dari MotoGP Aragon ini yaitu Rossi tidak pernah menang disini. Sejak sirkuit ini masuk dalam kalender MotoGP2010 lalu, Rossi menyentuh podium saja tidak.

Oleh karenanya, kini Valentino Rossi sangat penasaran ingin menjajal Aragon dan bahkan dia menargetkan akan menjadi Juara disini. Rasa penasaran ini merupakan modal Rossi untuk berusaha keras naik podium di sirkuit yang karakternya unik ini. Dalam pertandingan akhir pekan besok Rossi akan kembali bersaing dengan Dani Pedrosa, Marc Marques, dan juga Jorge Lorenzo.

Sirkuit Motorland Aragon sendiri tidak bersahabat dengan Rossi namun dia pernah mendapatkan hasil yang baik saat melakukan uji coba disirkuit ini bulan Juni yang lalu. Rossi sangat bersemangat kali ini setelah dia mendapatkan peningkatan teknologi pada motornya dengan SSG. Rossi sangat yakin bahwa dirinya akan bisa memenangkan MotoGP akhir pekan ini. Rossi berjanji bahwa dia akan berjuang sekuat tenaga untuk menang dan memuaskan para fansnya.

Sementara itu keinginan Rossi untuk menang pada MotoGP Aragon ini berkebalikan dengan pernyataan Marquez yang menyatakan seharusnya Dani Pedrosa, rekan se-timnya yang menang. Marquez juga berkata bahwa Pedrosa lebih berpengalaman dari dirinya dan dia adalah pembalap utama Honda. Padahal saat ini Marquez adalah pemimpin sementara klasemen dengan keunggulan 34 poin.

 

Pebalap muda ini bahkan tidak pernah menganggap Rossi sebagai rivalnya padahal Marquez adalah pebalap debutan di Repsol Honda. Menurutnya, Pedrosalah yang seharusnya menjadi juara  karena tahun ini adalah tahun pertama Marquez bergabung dengan Honda setelah dirinya menjadi juara di Moto2 tahun 2012. Tahun ini adalah tahun tanpa beban karena dia masih Rookie, kata Marquez menutup pernyataanya.

Sementara itu MotoGP mendatang di Aragon juga akan menjadi laga yang tidak mudah, tidak saja bagi Yamaha namun juga Ducati. Hal ini diungkapkan oleh Nicky Hayden, pebalap senior yang kini bercokol di Ducati. Dia mengakui bahwa balap akhir pekan ini tidak akan berjalan dengan mudah. Selain kompetitor yang sama kuat juga ada faktor lintasan yang unik namun Hayden mengakui bahwa dia menyukai lintasan ini.

MotoGP Aragon akan sungguh berbeda karena lintasan ini cenderung mengalir kekiri dan ada perubahan elevasi sehingga pabalap dituntut untuk lebih hati-hati pada tikungan yang naik turun, tambah Hayden. Hayden juga berkata bahwa lintasan ini sangat menarik walau agak bergeronjal. Hayden optimis bisa naik podium di sirkuit ini karena dulu dia pernah menang disini dan naik podium ketiga.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>