MotoGP Australia Akhir Pekan Ini Diprediksi Penuh Dengan Emosi

2. MotoGP Australia Akhir Pekan Ini Diprediksi Penuh Dengan Emosi 2

Menjelang MotoGP Australia di sirkuit Philip Island akhir pekan ini maka banyak pihak yang memprediksi bahwa balapan besok minggu itu akan menjadi balapan yang penuh emosi. Hal ini sudah terlihat dari keempat sesi latihan dan kemudian sesi kualifikasi yang berlangsung sabtu  dan minggu besok. Semua pebalap ngotot untuk mendapatkan catatan waktu tercepat  agar bisa berada di garis depan start. Pada sesi latihan bebas, Dani Pedrosa merajai sesi dengan mencatatkan waktu 1 menit 28,959 detik.

Sebelum Pedrosa membuat catatan waktu yang tajam, Lorenzo lebih dahulu mencetak waktu 1 menit 29,191 detik dan pada putaran berikutnya menjadi 1 menit 29,122 detik. Pedrosa mencatatkan waktu 1 menit 29,577 detik  namun segera digeser oleh Rossi yang mencatatkan waktu 1 menit 29,413 detik. Marc Marquez tidak tinggal diam. Dia berhasil  mencatatkan waktu 1 menit 29,448 detik yang juga berhasil menggeser Pedrosa dari urutan 3.

Susul menyusul ini terus berlangsung sampai sesi berakhir dan  hasil akhirnya adalah Pedrosa ditempat teratas dengan 1 menit 28,959 detik diikuti oleh Lorenzo dengan 1 menit 29, 012 detik, Marquez di posisi ketiga dengan 1 menit 29,243 detik. Sementara Rossi hanya berada di posisi ketiga dengan 1 menit 29,413 detik.Pada persiapan MotoGP Australia ini, Rookie Marc Marques telah jatuh dua kali dalam sesi latihan namun ternyata dia mampu mempertahankan posisi ketiganya.

Sementara itu sabtu ini telah dilaksanakan juga babak kualifikasi yang menentukan posisi pebalap pada race besok siang. Pada babak kualifikasi, seperti diprediksi, Jorge Lorenzo berhasil menduduki Pole Position di MotoGP di Australia ini setelah dirinya berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 28, 120 detik dan mengalahkan Marc Marquez yang hanya bisa start diposisi kedua setelah selisih sepersekian detik dari Lorenzo. Marc Marquez hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 28,665 detik pada percobaan ketiganya.

Sementara itu Mantan Juara Dunia Valentino Rossi hanya mendapat posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 28,647 detik. Dani Pedrosa yang sebelumnya mencatatkan waktu tercepat hanya bisa duduk diposisi kelima. Jelas sekali bahwa balapan di sirkuit Philip Island tersebut akan berjalan sengit karena diprediksi Marquez akan ngotot menang di sirkuit ini karena dia tentunya ingin menjadi juara dunia yang termuda sepanjang sejarah MotoGP. Namun mungkin d

Sementara itu keinginan Marquez itu tentunya harus berhadapan dengan Lorenzo yang  berada diposisi pertama. Marquez harus mampu mendahului Lorenzo yang tentunya tidak dengan sukarela melepas posisi pertamanya pada Marquez. Sementara itu tekanan juga muncul dari Rossi yang menempati posisi ketiga tepat dibelakang  Marquez. Penasaran dengan MotoGP Australia ini, kita tunggu saja besok minggu.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>