MotoGP Turut Kirim Ucapan Belasungkawa Untuk Nelson Mandela

2.MotoGP Turut Kirim Ucapan Belasungkawa Untuk Nelson Mandela.1

Dunia telah kehilangan sosok pahlawan perdamaian, Nelson Mandela. Kepergian Mandela tidak hanya meninggalkan duka yang mendalam bagi masyarakat Afrika Selatan. Seluruh dunia juga turut merasa berduka atas wafatnya pahlawan ini, tidak terkecuali adri dunia olahraga.

Setelah ungkapan belasungkawa disampaikan dari dunia sepakbola dan juga Formula One, kali ini para pembalap motoGP pun turut melontarkan ungkapan duka cita mereka yang mendalam atas wafatnya sang mantan presiden Afrika Selatan tersebut.

Beberapa pembalap ternama mulai dari Jorge Lorenzo, Nicky Hayden, sampai sang juara dunia MotoGP periode 2013, Marc Marquez juga turut menyampaikan ucapan belasungkawa lewat akun twitter mereka masing – masing.

1. Nicky Hayden

Hayden melalui akunnya@NickyHayden menyampaikan “Tidak tahu banyak soal Nelson Mandela, tidak tahu banyak tentang Mandela di mana saya seharusnya tahu hal itu. Akan tetapi, saya sangat respect terhadap seseorang yang telah memenangkan banyak penghargaan nobel dan melakukan kebaikan – kebaikan seperti apa yang telah dia lakukan. RIP.”

2. Marc Marquez

Sang jawara MotoGP 2013 itu melalui akun twitternya @marcmarquez93 menuliskan, “ Descana en paz #Madiba”

Tulisan Marquez ini jika diartikan adalah “Rest in Peace (RIP) #Madiba ..”

3. Jorge Lorenzo

Melalui akun twitternya @lorenzo99, pembalap yang satu ini mengatakan, “ Salah satu orang paling hebat dalam sejarah telah tiada. Tetapi dia juga telah meninggalkan kepada kita warisan yang amat berharga dan ia adalah orang yang harus menjadi panutan. RIP @NelsonMandela #Madiba”

4. Cal Crutchlow

“Berita duka tentang wafatnya Nelson Mandela. Beliau telah mengubah banyak hal dan membuat orang – orang menjadi lebih baik #RIPNelsonMandela,” demikian yang diungkapkan Crutchlow lewat akun twitternya @carcrutchlow

Mandela menghembuskan napas terakhirnya pada hari Kamis (7/12) malam waktu setempat. Beliau meninggal di usianya yang menginjak 95 tahun. Sebelumnya, Mandela telah berjuang selama bertahun – tahun untuk melawan penyakitnya yang cukup parah yaitu infeksi paru – paru

Sosok Mandela merupakan orang yang sangat berjasa terhadap kehidupan rakyat Afrika Selatan. Selama menjadi presiden Afrika Selatan, ia juga memerintah dengan baik sekaligus menjadi pahlawan perdamaian. Mandela merupakan salah satu tokoh perdamaian yang namanya telah dikenal ke seluruh penjuru dunia.

Oleh sebab itu, tidak heran jika kepergian Mandela ini menyisakan duka yang mendalam untuk dunia, tidak hanya dirasakan oleh rakyat Afrika Selatan saja. Pemerintah Afrika Selatan sudah mengumumkan rencana upacara pemakaman dan juga penghormatan terakhir selama satu minggu penuh.

Pemakaman kenegaraan akan berlangsung pada hari Minggu (15/12) di tempat asal nenek moyang Mandela yaitu di desa Qunu. Awalnya upacara pemakaman akan diadakan secara tertutup. Namun, para pejabat memperkirakan akan sekitar 9 ribu orang akan hadir dalam upacara pemakaman tersebut.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>