Operasi Pengangkatan Pelat di Pergelangan Tangan Kanan Hayden Sukses Dilakukan

2. Operasi Pengangkatan Pelat di Pergelangan Tangan Kanan Hayden Sukses Dilakukan2

Setelah kurang lebih sepekan lalu, Dani Pedrosa menjalani operasi pengangkatan pelat, Nicky Hayden juga melakukan operasi pengangkatan pelat di pergelangan tangan kanan. Operasi pengangkatan pelat tersebut dilakukan di California pada Minggu, 17 November 2013 lalu dan operasi tersebut berjalan dengan sukses dan Hayden pun merasa lebih nyaman setelah pelat tersebut dikeluarkan. Operasi tersebut sendiri dilakukan karena Hayden mengalami cedera pada pergelangan tangan kanannya pada saat mengalami kecelakaan yang terjadi di Valencia pada tahun 2011 lalu. Cedera tersebut berakibat cukup parah dan sang pembalap pun harus menahan sakit karena iritasi yang terjadi pada pergelangan tangan kanannya.

Iritasi yang dialami oleh pembalap asal Amerika Serikat tersebut di tangan kanannya cukup parah sehingga pergelangan tangan kanannya mengalami bengkak yang cukup parah. Terlebih lagi, cedera yang dialaminya tersebut justru semakin bertambah parah seiring berjalannya waktu meski Hayden masih tetap mengendarai motornya meskipun dengan cedera di pergelangan tangan kanannya tersebut. Puncaknya adalah pada saat Hayden mengalami kecelakaan saat menjalani satu sesi kualifikasi yang digelar di Indianapolis pada 2011 dimana cedera di pergelangan tangan kanannya menjadi semakin parah. Akhirnya, setelah pembengkakan menjadi semakin parah pada tahun ini, Hayden pun memutuskan untuk menjalani operasi pengangkatan pelat di pergelangan tangan kanan, pada akhir musim, untuk menyembuhkan cedera yang dialaminya tersebut.

Hayden sendiri memberitahukan proses operasi yang ia jalani dengan menulis sesuatu di akun Twitter-nya berkaitan dengan operasi yang dijalaninya tersebut. Seusai operasi dilakukan, pebalap 32 tahun tersebut mengatakan bahwa operasi yang dijalaninya berjalan dengan lancar. Hayden juga menyebutkan bahwa dirinya merasa enak setelah pelat di pergelangan tangan kanannya tersebut dikeluarkan dan tidak lagi berada di dalam  tubuhnya. Tidak lupa, Hayden juga mengunggah foto dirinya baik pada saat sebelum operasi dilakukan maupun setelah operasi pengangkatan pelat yang dijalaninya tersebut selesai dilakukan.

Pada musim depan, Hayden tidak akan membalap dengan Ducati mengingat dirinya akan mulai membalap untuk tim Aspar dengan menaiki motor baru Honda RCV1000R karena kerjasamanya dengan Ducati harus berakhir tahun ini. Seperti yang telah diketahui, kerja sama Hayden bersama Ducati berakhir setelah gelaran GP Valencia yang digelar pada tanggal 10 November 2013 dan mulai musim depan, Hayden akan mulai membalap untuk mewakili tim Aspar. Sementara itu, operasi yang dijalani oleh Hayden sendiri, sebenarnya bukan operasi pengangkatan pelat yang pertama dilakukan tahun ini mengingat sepekan yang lalu, Dani Pedrosa juga telah menjalani operasi pengangkatan pelat di tulang selangka atau collarbone sebelah kanan di Barcelona setelah pebalap tersebut mengalami kecelakaan di Le Mans, Prancis, pada 2011 lalu. Dengan suksesnya operasi pengangkatan pelat di pergelangan tangan kanan Hayden tersebut, diharapkan performa sang pebalap akan semakin meningkat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>