Pembalap Menghabiskan Waktu Dengan Fans Setelah Latihan Ditiadakan

2. Pembalap Menghabiskan Waktu Dengan Fans Setelah Latihan Ditiadakan1 - Copy

Ditiadakannya sesi latihan bebas pertama serta kedua MotoGP Jepang tanpa diduga justru memberikan berkah tersendiri bagi para fans MotoGP yang hadir di acara tersebut. Bagaimana tidak, setelah panitia mengambil keputusan untuk meniadakan sesi latihan tersebut, fans mendapatkan lebih banyak waktu untuk bertatap muka dengan para pembalap favorit mereka. Pembalap pun tidak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut mengingat kesempatan tersebut memungkinkan pembalap menghabiskan waktu dengan fans mereka. Hari pertama dari sesi latihan menjelang digelarnya ajang MotoGP Jepang yang akan berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi tersebut terpaksa ditiadakan karena ternyata cuaca tidak mendukung.

Sesi latihan latihan yang rencananya akan dilaksanakan pada Jum’at, 25 Oktober 2013 tersebut dengan terpaksa ditiadakan karena hujan yang disertai kabut turun dan memaksa pihak panitia lomba untuk meniadakan sesi latihan bebas atau Free Practice I dan II. Alasan ditiadakannya sesi latihan tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah karena faktor keselamatan. Namun begitu, keputusan yang diambil oleh panitia tersebut ternyata memberikan kebahagiaan tersendiri bagi para fans mengingat mereka mendapat lebih banyak waktu untuk bertatap muka dengan pembalap idola masing-masing. Alhasil, pembalap menghabiskan waktu dengan fans untuk meladeni para fans yang hadir di sesi latihan bebas tersebut.

Pembalap-pembalap MotoGP seperti Valentino Rossi, Colin Edwards, Jorge Lorenzo, Marquez, serta Nicky Hayden turut larut dalam acara tatap muka dengan para fans tersebut. Bukan hanya pembalap MotoGP saja, pembalap-pembalap Moto2 serta pembalap Moto3 juga turut sibuk menjalani berbagai aktivitas dengan para fans mereka. Banyak hal yang dilakukan oleh para pembalap untuk meladeni keinginan fans-fans mereka seperti meladeni permintaan para fans untuk berfoto bersama, memberikan tanda tangan pada para fans, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya. Namun begitu, tidak semua pembalap yang hadir dalam sesi latihan bebas tersebut mengisi waktu luang mereka dengan menjalani berbagai aktivitas dengan fans mereka.

Diantara pembalap yang hadir dalam sesi latihan bebas tersebut, terlihat juga beberapa pembalap yang lebih memilih untuk berdiam diri di garasi dan sekedar berbincang-bincang dengan para mekanik. Jika banyak pembalap menghabiskan waktu dengan fans untuk berfoto bersama maupun memberikan tanda tangan kepada fans, ada juga pembalap yang lebih memilih untuk beristirahat dan tidak bergabung dengan pembalap-pembalap lain untuk meladeni para fans mereka. Masih belum diketahui apakah sesi latihan bebas akan kembali dilangsungkan namun ada kemungkinan jika sesi latihan bebas akan tetap dilangsungkan jika cuaca mendukung. Info dari Race Director menyebutkan bahwa waktu yang ada akan dimanfaatkan untuk melakukan sesi latihan bebas selama mungkin jika cuaca mendukung, lalu dilanjutkan dengan kualifikasi kemudian balapan pada hari Minggu, 27 Oktober 2013.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>