Pembalap MotoGP Yang Sering Jatuh di Musim 2013

Pembalap MotoGP Yang Sering Jatuh di Musim 2013

Musim MotoGP 2013 sudah usai, dari hasil tersebut bukan hanya prestasi yang diraih oleh seorang rider. Entah itu rekor kemenangan, rekor lap tercepat, ataupun rider pendatang baru yang langsung menjadi juara dunia. Dalam balapan sekelas MotoGP tentunya para rider ingin meraih hasil yang sangat memuaskan karena dalam MotoGP tersaji persaingan yang sangat ketat. Tidak serta merta pembalap profesional MotoGP tidak pernah jatuh dalam membesut kuda besinya.

Meskipun MotoGP saat ini sudah didominasi oleh perangkat Elektronik yang begitu canggih, tidak seperti musim 2007 kebawah dimana skill rider yang begitu berperan dalam mengendalikan liarnya motor MotoGP. Akan tetapi dengan dukungan perangkat elektronik yang begitu canggih tidak serta merta membuat si rider tidak terjatuh dari tunggangannya.  Setiap rider ingin mengetahui limit kemampuan motornya sehingga kebanyakan rider MotoGP banyak yang terjungkal kala menjalani free fractice untuk mengetahui kinerja motor dengan cara mencari settingan yang pas saat balapan.

 pebalap moto gp

Pada ulasan kali ini akan dibahas pembalap yang sering jatuh di kancah MotoGP musim 2013. Pembalap MotoGP, Yony Hernandez merupakan pembalap yang paling sering jatuh dimusim 2013. Yony Hernandez sudah 20 kali jatuh pada musim 2013. Pembalap tersebut mendapat kesempatan tampil di ajang para raja kelas MotoGP pada tahun 2012 silam dibawah naungan Avintia Racing Team. Ketika itu Yony Membalap mengunakan motor FTR dengan mesin Kawasaki ZX-10R. Pembalap yang berkebangsaan Kolombia tersebut sebelumnya mendapat kesempatan tampil di pentas MotoGP, Yony membalap di kelas Moto2 bersama FTR Team hingga berada di peringkat 19 klasemen akhir dengan 43 poin. Yony Hernandez memulai karir balapnya ketika masih berumur 15 tahun. Dirinya merupakan pembalap muda yang berbakat dan ia sempat membuktikannya dengan menjuarai kejuaraan nasional motorcross 85cc di negaranya pada tahun 2003 dan 2005. Lantas Hernandez memutuskan untuk pindah ke balap aspal.

Peringkat kedua pembalap MotoGP yang paling sering jatuh adalah Juara Dunia tahun 2013 Marc Marquez, Marc Marquez mengalami 15 kali kecelakaan, mayoritas kecelakaan yang dialami Marquez pada saat latihan bebas atau saat kualifikasi. Beruntung kecelakaan yang dialami Marquez tidak parah sehingga pada saat balapan Marquez bisa mendulang poin untuk bisa menjadikanya juara dunia sekaligus menyamai rekor Kenny Roberts, dimana seorang rookie atau pendatang baru langsung menjadi juara dunia. Mungkin kedua rider tersebut berbanding terbalik dengan Jorge Loreno, Lorenzo hanya jatuh 3 kali dalam satu musim 2013. Akan tetapi kecelakaan Lorenzo terbilang fatal, hingga membuat dirinya harus menjalani operasi dan terpengaruh terhadap hasil lomba sehingga Lorenzo harus mengakui keunggulan Marquez di akhir musim yang hanya terpaut empat poin dari Marc Marquez yang menjadi juara dunia.

pebalap moto gp

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>