Pemulihan Cedera Pedrosa sebelum ke Sepang

2. Pemulihan Cedera Pedrosa sebelum ke Sepang1

Event MotoGP Sepang tinggal hitungan hari, namun, sangat disayangkan karena Daniel Pedrosa belum sepenuhnya pulih dari cedera yang dideritanya. Sehingga, demi dapat mengikuti kompetisi tersebut, Pedrosa berusaha dengan sangat keras mengenai kondisinya saat ini. Joki Respol Honda itu berharap untuk tampil prima sehingga setidaknya ia mampu memperbaiki indeks prestasinya sebelum tutup mesin.

Memang, kondisi Pedrosa akhir-akhir ini dapat dikatakan cukup buruk, terlebih lagi, ia sempat mengalami lumpuh selama tiga hari sehingga tidak memungkinkan baginya untuk berjalan ataupun mengendarai mesin. Ia mengatakan bahwa pinggulnya masih terasa sangat nyeri usai terjatuh di GP Aragon silam.

Sebenarnya, peristiwa jatuhnya serta cedera Pedrosa bukanlah merupakan kesalahannya sendiri, melainkan karena ia sempat tersenggol oleh salah satu rekannya, yaitu Marc Marguez yang terkenal dengan gaya balapnya yang cukup agresif. Akibatnya, senggolan dengan Marquez itu mengakibatkan sistem kendali traksi pada motornya mengalami kerusakan, sehingga, sangat disayangkan pedrosa akhirnya gagal menyelesaikan perlombaan.

Ia sempat mengatakan, seperti yang dilansir oleh GPUpdate pada hari Rabu (9/10/2013), bahwa kondisi fisiknya terasa sangat buruk pada akhir pekan lalu, bahkan ia mengaku tidak bisa berjalan dan mengalami kelumpuhan selama tiga hari karena rasa nyeri pada pinggul saya. “Tapi saat ini saya merasa jauh lebih baik, sehingga saya berharap berada dalam kondisi yang sempurna akhir pekan nanti,” tambahnya lagi.

Namun, sekalipun insiden itu membuatnya cedera Pedrosa cukup parah, ia mengaku bahwa ia sudah cukup puas dengan performa motornya yang ditunggangi di Aragon saat itu dan ia cukup percaya diri bahwa ia akan tampil maksimal di pertandingan berikutnya. Ia juga berharap banyak untuk kembali bisa menemukan set up yang pas saat kembali bertanding di Sepang.

Dalam wawancaranya, ia menambahkan bahwa ia sempat merasa cukup cepat saat bersaing di row depan balapan. “Saya ingin mencarai feel dan settingan yang sama terhadap motornya lagi jika nanti bertanding di Sepang.” Namun tentunya, hal tersebut bukanlah hal yang mudah.

Pedrosa mengaku bahwa ia sepertinya harus bekerja lebih keras saat bertanding di negara Malaysia itu. Hal itu dikarenakan karena trek yang disediakan memiliki berbagai macam karakter, misalnya tikungan yang cepat dan lambat serta sektor pengereman yang jauh lebih bervariasi, baik itu panjang maupun pendek. Selain itu, adapula kondisi-kondisi lain yang perlu untuk diperhitungkan lebih jauh.

Salah satunya adalah terkait dengan kondisi cuaca. Ya, bagi Pedrosa yang tidak terbiasa dengan kondisi cuaca yang ada di sekitar sirkuit Sepang, maka ia harus berusaha dengan lebih maksimal untuk beradaptasi. “Kondisi cuaca disana sepertinya akan membuat kami bekerja lebih keras,” ujarnya lagi.

Tentunya, agar bisa mencapai keinginannya tersebut, hal pertama yang harus dilakukan adalah terkait dengan pemulihan cedera Pedrosa yang memang cukup parah.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>