Pertanda Kemunduran Dani Pedrosa Sudah Tampak

2. Pertanda Kemunduran Dani Pedrosa Sudah Tampak 1

Anda pasti sangat tahu bahwa  selama ini performa Dani Pedrosa dipandang cukup hebat di lintasan balap bahkan ia mampu bersaing dengan juara dunia 9 kali valentino Rossi dan juga mengimbangi Lorenzo serta Marquez. Walau Pedrosa musim ini tidak menjadi juara namun ia layak mendapat acungan dua jempol karena performanya tersebut. Ternyata sepak terjang Pedrosa tidak terlepas dari nasihat-nasihat yang diberikan Alberto Puig. Puig telah menjadi penasehat balapan bagi Pedrosa sejak tahun 2006 yang lalu.

Namun kini ada berita bahwa Alberto Puig akan pensiun dari mendampingi Pedrosa karena ia mendapat tugas baru dari Honda Racing Corporation untuk menjadi supervisor berbagai kegiatan HRC. Puig akan bertugas mengawasi event-event dibawah Honda seperti Shell Advanc Asia Talent Cup. Puig juga akan diserahi tugas untuk melakukan rekrutmen serta menajemen pebalap muda yang direkrut Honda. Tugas-tugas baru Puig akan membuatnya tidak dapat bersama Pedrosa dan mendampinginya.

Kepergian Puig dari sisi Dani Pedrosa ini diprediksi akan membawa kemunduran terhadap Pedrosa karena selama ini sepak terjang Pedrosa sangat terpengaruh dengan saran dan sharingnya bersama Alberto Puig. Puig merupakan tokoh  yang sangat penting pada karir Pedrosa dan ia jugalah yang membuat Pedrosa meraih prestasinya seperti sekarang. Jadi jika Puig mundur dari sisi Pedrosa sedikit banyak Pedrosa akan terkena imbasnya.

Namun dibalik perginya Puig, Shuhei Nakamoto, HRC Executive Vice President memberikan komentar bahwa peran Alberto Puig sangat diperlukan Honda dan pengetahuannya yang luas diperlukan untuk pengembangan tim ini kedepan sehingga ia dan jajaran executive memberikan tugas baru yang sangat menantang yang penting bagi masa depan HRC. Nakamoto menambahkan bahwa Puig adalah anggota HRC yang sangat dihormati dan tugas barunya adalah penghargaan terhadap bakat dan pengetahuannya.

Sementara itu pendamping Dani Pedrosa, Alberto Puig sendiri berkomentar bahwa tugas barunya sangat menarik baginya dan ia sangat berterimakasih akan hal tersebut. Ia akan fokus pada Shell Advance Asia talent Cup dan kemudian merencanakan untuk membantu para pebalap mudah HRC. Puig terlihat sangat gembira dengan tugas barunya yang sangat menantang tersebut. Ia bahkan sempat berpesan kepada Pedrosa untuk tetap berjuang mewujudkan impiannya ditahun-tahun mendatang dan Puig merasa bangga bahwa ia telah membantu Pedrosa untuk memenangkan gelas di 125cc, 250cc dan MotoGP.

Pedrosa sendiri berkomentar bahwa ia memang telah bertahun-tahun bekerja sama dengan Puig dan kini saatnya ia mengubah sedikit hubungan tersebut karena Puig akan sibuk dengan tugas-tugas barunya. Pedrosa yakin bahwa Alberto Puig akan tetap ada saat ia membutuhkan saran-saran dan nasehatnya kapanpun Pedrosa inginkan. Kita tunggu saja bagaimana sepak terjang Pedrosa di MotoGP musim 2014 mendatang.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>