‘Pol Espargaro’, Debutan Baru Tim Satelit Tech3

Pol Espargaro’, Debutan Baru Tim Satelit Tech3

Kancah MotoGP 2014 nantinya dipastikan akan menghadirkan banyak sekali kejutan. Salah satu kejutan tersebut biasanya berupa perekrutan sosok pembalap baru yang pastinya lebih muda, lebih bersemangat dan pantang menyerah. Beberapa pabrikan ketahui telah mengamati beberapa pembalap muda baru yang berhasil mempertunjukkan performa terbaiknya walaupun masih dibawah kasta MotoGP. Beberapa waktu yang lalu Tim Satelit Yamaha, Tech3 telah berhasil menggaet seorang rider muda, Pol Espargaro’. Banyak kalangan menilai bahwa sosok Pol akan menjadi rider yang paling dinanti pasalnya dilihat dari gaya balapannya mirip dengan jawara MotoGP musim lalu, Marc Marquez. Oleh karena itu, Pol dinilai akan bisa menjadi rival bagi Marquez dan juga bagi rider lainnya.

Jika melihat sejarahnya, Pol memang memiliki pengalaman khusus dengan Marquez ketika masih berjuang di kasta Moto2 musim 2012 lalu. Pembalap yang juga bersaudara dengan Aleix Espargaro’ tersebut sempat menjadi pesaing utama Marquez di kasta tersebut. Dengan begitu layak kita tunggu bersama performa Pol di ajang MotoGP musim ini. Namun bagi Pol sendiri, Marquez saat ini berbeda dengan yang dahulu. Marquez banyak mengalami perkembangan setelah bergabung dengan Tim Repsol Honda musim lalu. Pol harus lebih sering beradaptasi dengan balapan MotoGP terlebih dahulu baru menyiasati bagaimana caranya untuk bisa bersaing ketat kembali dengan Marquez.

pol espargaro, moto gp, berita olahraga, berita moto gp

Yamaha Tech3 telah resmi mengontrak Pol dan nantinya akan diberikan sebuah motor yang kemampuannya tidak jauh beda dengan yang dimiliki pembalap utamanya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Rossi dan Lorenzo juga memperkuat tim Yamaha tepatnya di Yamaha Factory – YZR-M1. Namun jika dilihat lebih detil, motor milik Pol tersebut agak berbeda jauh dengan motor Rossi dan Lorenzo dari segi spesifikasinya. Target Pol sendiri tidak ingin muluk-muluk dulu karena masih menjadi sosok anyar di tim Yamaha. Setidaknya dirinya ingin lebih unggul dulu dari rekan setim Pol, Bradley Smith. Jika berhasil melewati performa Smith baru Pol ingin mencoba melewati performa Jorge Lorenzo. Alasan utama mengapa langsung menargetkan Lorenzo yaitu karena Pol melihat sang pembalap asal Spanyol tersebut masih kalah cepat dengan Marc Marquez musim lalu.

Pol Espargaro’ menjelaskan bahwa dirinya memiliki target yaitu bisa mendekati rider utama Yamaha. Bradley Smith adalah target pertamanya lalu setelah itu dirinya ingin terus membuat kejutan. Namun, Pol sendiri memang ingin sekali melewati performa Bradley Smith jauh sebelum dirinya bergabung dengan Yamaha. Pol mengaku bahwa sudah sering melakukan balapan dengan Marquez ketika masih di kasta Moto2. Jorge Lorenzo dinilai masih belum secepat Marquez selama musim lalu bergulir. Oleh karena espektasinya untuk bisa melewati Lorenzo kemungkinan bisa saja terjadi. Walaupun Pol tidak memiliki motor berkelas seperti yang dimiliki Lorenzo, namun Pol tetap optimis bisa bersaing dengan pembalap pendahulunya.

pol espargaro, moto gp, berita olahraga, berita moto gp

BACA JUGA:

Redding Akan Seperti Marquez Debutnya Di MotoGP?

Ambisi Mike Di Meglio Bersama Tim Kawasaki

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>