Profil Lengkap Pembalap MotoGP Colin Edwards

3. Profil Lengkap Pembalap MotoGP Colin Edwards1

Jika Anda adalah penggemar pembalap MotoGP Colin Edwards, mengetahui segala sesuatu tentang pembalap idola Anda tersebut tentu menjadi sebuah kewajiban bagi Anda. Colin Edwards adalah salah satu pembalap MotoGP yang berasal dari Amerika. Colin lahir dengan nama Colin Edwards II karena nama yang dimilikinya sama dengan nama ayahnya yaitu Colin Edwards Sr. Lahir dan besar di kawasan Texas, America, Colin dijuluki sebagai Texas Tornado dan pengalaman membalapnya sudah dimulai bahkan sejak dirinya masih sangat kecil.

Karena ayahnya adalah seorang pembalap motor amatir, sejak Colin masih berusia 3 tahun, ayahnya sudah mengenalkan minibike kepada dirinya. Setahun kemudian, Colin tampil dalam sebuah ajang balap motorcross yang merupakan ajang balap motorcross pertama yang diikutinya. Selama sepuluh tahun keikutsertaannya dalam kompetisi motorcross, Colin berhasil berkali-kali keluar sebagai juara di kelas 50cc sampai 80cc baik untuk level local, regional, maupun level nasional. Karier professional Colin sendiri baru dimulai ketika dirinya mengikuti AMA kelas 250cc dan keluar menjadi juara dalam ajang tersebut.

Selain mengikuti AMA kelas 250cc, Colin juga aktif mengikuti ajang World Superbike serta Suzuka 8 Hour baik bersama Honda maupun bersama Yamaha dan dengan begitu membanggakan, Colin berhasil menggondol gelar juara berkali-kali. Pada tahun 2003, Colin pun mengawali debutnya di ajang MotoGP dimana dirinya bergabung dengan tim Aprilia. Pada musim selanjutnya, Colin yang kini dikenal sebagai pembalap MotoGP Colin Edwards pindah dan bergabung dengan tim Honda namun pada tahun 2005, Colin kembali bergabung dengan tim Yamaha sampai musim balapan di tahun 2007 berakhir. Pada awal musim 2008, Colin bergabung dengan tim Tech 3 akan tetapi dirinya masih mengendarai motor Yamaha sebelum akhirnya Colin menyampaikan bahwa dirinya akan segera meninggalkan Tech 3 di musim 2012 untuk kemudian bergabung dengan Forward Racing.

Selain aktif sebagai pembalap, Colin juga membangun fasilitas arena balapan yang berlokasi di dekat Danau Conroe, Texas, pada bulan Februari tahun 2011. Arena yang dibangunnya tersebut dibuka untuk umum dimana mereka yang ingin menggunakan fasilitas tersebut harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Pada 2011, Colin terlibat dalam sebuah kecelakaan yang terjadi di arena balap ketika ajang GP Malaysia yang dilangsungkan di sirkuit Sepang berlangsung. Dalam kecelakaan yang menewaskan pembalap Marco Simoncelli tersebut, Colin menghantam tubuh Marco dikarenakan posisinya sangat dekat saat Marco tergelincir kemudian jatuh. Dalam insiden tersebut, Colin mendapatkan cedera bahu yang cukup serius yang mengharuskannya untuk kembali ke Amerika guna melakukan pemulihan.

Sementara itu, dalam hal prestasi, Colin sudah mendapatkan berbagai penghargaan dimana pada tahun 90-an dirinya berhasil menjadi juara dalam ajang AMA kelas 250cc pada tahun1992, menjadi juara pada ajang Suzuka 8 Hour pada tahun1996, serta menjadi runner-up World Superbike bersama Honda pada tahun 1999. Pada era 2000-an, Colin berhasil menjuarai ajang World Superbike bersama Honda pada tahun 2000, menjadi juara di ajang Suzuka 8 Hour dan menjadi runner-up pada ajang World Superbike bersama Honda pada tahun 2001, kembali menjuarai ajang Suzuka 8 Hour, serta menjadi runner-up di ajang World Superbike bersama Honda pada 2002.

Pada tahun 2003, Colin menjalani debut pertamanya di ajang MotoGP bersama Aprilia dan pada tahun 2004, Colin mengikuti ajang MotoGP dan berpindah ke tim Honda. Pada tahun 2005-2007, Colin juga mengikuti ajang MotoGP namun kali ini bersama tim Yamaha sedangkan pada tahun 2008-2011, Colin mengikuti ajang MotoGP bersama tim Tech 3. Sebagai pembalap terkenal, pembalap MotoGP Colin Edwardsjuga memiliki berbagai akun di social media. Diantara akun yang dimiliki oleh Colin di berbagai social media yaitu website www.texastornadobootcamp.com dan www.colinedwards.com, akun Twitter twitter.com/texastornado5, serta akun Facebook facebook.com/TexasTornadoBootCamp.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>