Redding Akan Seperti Marquez Debutnya Di MotoGP?

Redding Akan Seperti Marquez Debutnya di MotoGP

Pembalap baru MotoGP, Scott Redding mengakui keunggulan Marc Marquez di debutnya yang luar biasa. Banyak orang yang mengaguminya kala tampil konsisten di MotoGP di musim perdana dan sekaligus Marquez langsung menyabet enam kemenangan kala baru pertama turun di kelas MotoGP. Yang lebih spektakuler lagi, Marquez mampu meraih juara dunia di musim perdananya di kelas para raja. Namun Scott Redding merasa Marquez mampu tampil konsisten dengan dukungan penuh dari timnya Repsol Honda. Tim Repsol Honda merupakan tim yang paling kompetitif dikelas MotoGP.

Redding memiliki pandangan mengenai performa dirinya jika debut perdananya di kelas MotoGP diberikan motor pabrikan dan dengan dukungan penuh dari timnya seperti apa yang didapat Marquez di debutnya pada tahun 2013. Redding memberikan komentarnya tentang Marquez bahwa ketika orang mengatakan Marquez tidak akan melakukan apa-apa dan Marquez akan mengalami kesulitan. Redding merasa jika dirinya berada dalam situasi Marquez, maka ia tidak akan mengalami kesulitan. Jika Redding mendapatkan motor pabrikan seperti Marquez, Redding akan tampil maksimal. Lebih lanjut Redding menuturkan bahwa memenangkan gelar juara dunia dan memenangkan balapan keduanya adalah sesuatu hal yang berbeda. Tapi Marquez berhasil menantang untuk merebut podium sejak balapan perdana. Marquez memiliki dukungan dari motor dan pembalap tersebut juga akan melakukannya untuk bersaing naik podium. Jika seorang pembalap memiliki potensi untuk melakukannya, maka harus dibuktikan. Jika Redding berada di situasi seperti Marquez, Redding akan melakukan hal yang sama.

 redding moto gp

Secara garis besar Redding mengatakan bahwa bukan hanya skill dalam MotoGP era sekarang akan tetapi kemampuan motor juga akan sangat berpengaruh bagi karir si pembalap. Semua pembalap MotoGP tentunya ingin motor yang dikendarai di lintasan sirkuit  merupakan motor yang kompetitif. Percuma skill mumpuni tapi mengendarai motor yang tidak kompetitif. Seperti halnya apa yang menimpa pada pembalap Italia, Andrea Iannone. Iannone pada saat masih berlaga di Moto2 mampu merepotkan dominasi Marquez, namun apa jadinya ketika Marquez naik ke kelas MotoGP dengan mengedarai motor yang paling kompetitif Repsol Honda, bandingkan dengan Iannone yang membela tim satelit Ducati, hingga bersaing di sepuluh besar saja Iannone harus jungkir balik, sedangkan Marquez tanpa kendala langsung menorehkan kemenangan perdananya pada seri kedua pada musim 2013.

Scott Redding yang baru naik kelas ke MotoGP, setelah sebelumnya tampil di kelas Moto2 bersama Marc VDS Racing Team. Dimana Redding mampu tampil konsisten dalam perebutan gelar juara dunia Moto2 pada musim 2013 akan tetapi dirinya harus merelakan gelar juara dunianya ke Pol Espargaro karena Redding mengalami kecelakaan kala memperebutkan gelar juara dunianya di sirkuit Sepang, Malaysia. Kini patut disimak kiprah Redding di kelas MotoGP 2014 meski dirinya hanya mengendarai motor Open Class.

 redding moto gp

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>