Ritual Unik Pembalap Moto GP

Ritual Unik Pembalap Moto GP1

Setiap pemain olahraga memiliki ritualnya sendiri termasuk para rider pada ajang Moto GP. Beberapa rider memiliki ritual sendiri bahkan terbilang unik. Berikut ini beberapa pembalap hebat Moto GP dengan ritual unik mereka. Ritual unik para rider tersebut nyatanya membuat mereka justru mudah dikenal oleh penggemar Moto GP. Salah satu rider hebat yang memilki ritual sebelum race dimulai adalah Valentino Rossi. Rossi akan menghampiri motornya dan berhenti beberapa meter untuk jongkok dan memegang sepatu balapnya. Seringkali, ia juga memegang footstep motornya sebelum race dimulai. Percaya atau tidak, ia sudah melakukan ritual uniktersebut bahkan saat ia masih merintis karirnya hingga sekarang. Ritual unik lainnya juga dilakukan oleh Jorge Lorenzo. Ritual tersebut berbeda dengan Rossi dimana saat Lorenzo memenangi race, ia akan langsung mengambil bendera Lorezo Laddan kebanggaannya. Kemudian, Lorenzo akan menancapkan bendera tersebut di sekitar sirkuit. Ritual ini memandakan bahwa sirkuit tersebut sudah berhasil ia taklukkan.

Jika Rossi melakukan ritual unik sebelum race, Lorenzo sesudah race maka Casey Stoner melakukan ritual unik sebelum dan sesudah race. Ritual Stoner sebelum race adalah langsung duduk di motornya dan lebih senang ditemani oleh Adriana, istrinya ketimbang umbrella girl. Ritual sesudah race akan dilakukan Stoner jika memenangi race. Stoner akan langsung mengangkat motornya atau melakukan standing sesaat sebelum finish. Tapi sebelum itu ia seringkali menoleh kebelakang untuk memastikan tidak ada yang menyalipnya. Selain ketiga rider tersebut, ritual unik juga dilakukan oleh 2 rider hebat lain yaitu Ben Spies dan Dani Pedrosa.

casey stoner

Sebelum melakukan race, Ben Spies lebih sering berkumpul dengan orang-orang terdekatnya khususnya ibu tercintanya. Ibu Spies akan memberikan motivasi dan kecupan sebelum Spies memulai race. Hal yang berbeda dilakukan oleh Dani Pedrosa. Ia melakukan ritual unik dengan cara menenangkan diri dan membuat dirinya relaks. Saat memenangi race, ia tidak melakukan ritual yang berlebihan sehingga nampak cool. Seringkali, ia hanya melambai atau mengepalkan tangan kepada para fansnya sebagai tanda kemenangan. Apapun ritual mereka, rider-rider hebat tersebut juga dikenal karena ritual tersebut.

Ritual Unik Pembalap Moto GP2

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>