Rossi Modif Motor YZR-M1 Miliknya

2. Rossi Modif Motor YZR-M1 Miliknya 1

Anda pasti sudah tidak sabar menantikan digelarnya balapan MotoGP musim 2014 mendatang. Sabar, masih ada sebulan lebih para pebalap dan tim mereka untuk mempersiapkan motor-motor yang akan dipergunakan untuk race musim mendatang. Tak ketinggalan juga sang legenda juara dunia sembilan kali Valentino Rossi yang gencar memberikan masukan kepada timnya untuk perbaikan motor YZR-M1 miliknya. Walau tim Yamaha sudah melakukan perbaikan dan pengembangan motor untuk balapan berikutnya, termasuk menyempurnakan SSG yang telah dipergunakan pada beberapa balapan terakhir namun ternyata Rossi tidak begitu puas.

Rossi menginginkan adanya beberapa modif pada motornya untuk menyesuikan dengan gaya balapannya. Seperti biasa sebelum musim balapan dilakukan setiap rider mempunyai target “segar” seperti ingin menjadi juara dunia lagi, lebih banyak naik podium dan sejenisnya dan Rossi mengatakan bahwa ia membutuhkan perubahan motor dengan memperhitungkan sentuhan balapannya. Walau saat ini semua pebalap sedang libur dan beristirahat untuk menyongsong musim depan namun Rossi tetap memperhatikan perkembangan motornya.

Walau mengaku masih rileks dan mengisi energinya untuk balapan musim depan, Rossi ingin agar motor YZR-M1 miliknya segera selesai dimodifikasi sehingga langsung bisa dicoba dan dibenahi lagi jika masih ada yang kurang. Valentino Rossi tahu bahwa timnya sangat solid dan benar-benar serius untuk merebut gelar juara dunia musim mendatang. Rossipun juga mengakui bahwa Tim Yamaha mempunyai duo pebalap yang paling tangguh yaitu dirinya dan Lorenzo.

Berada satu tim dengan Lorenzo membuat Rossi bersemangat untuk menjadi yang nomer satu lagi. Iya menambahkan bahwa dirinya termotivasi untuk tampil terbaik dan ia tidak sabar lagi untuk melakukannya. Namun ternyata diluaran ada isu yang menyatakan bahwa Rossi siap untuk pensiun musim depan. Isu ini berkaitan dnegan pernyataan pertama Rossi yang bilang akan mengevaluasi performanya diakhir musim nanti.

Rossi dengan jelas menampik isu pensiun dirinya. Menurutnya ada kesalahpahaman tentang peryataan tersebut dan pers membuat berita yang sangat bagus tentang hal tersebut. Rossi berkata bahwa ia masih mempunyai kontrak satu tahun lagi dengan Yamaha dan di dalam hatinya ia masih ingin membalap sampai tahun depannya lagi, yaitu dua tahun dari sekarang. Tapi itu semua tergantung dengan hasil kompetisinya bersama Lorenzo dalam tim Yamaha dan ia akan memutuskan hal tersebut tahun depan, tidak tahun ini.

Rossi juga tak lupa menyinggung tentang Jorge Lorenzo yang memujinya beberapa saat yang lalu. Ia memuji Lorenzo sebagai pebalap yang terbaik dan tercepat walau gagal mempertahankan gelar juaranya. Rossi dan Lorenzo merasa senang bahwa mereka berdua ada di tim balap yang sama dan musim depan dipastikan bahwa salah satu dari mereka harus menjadi juara dunia motoGP dengan motor YZR-M1 miliknya dan mengalahkan dominasi Honda.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>