Takut Basah, Sesi Latihan Bebas MotoGP Dibatalkan

2. Takut Basah, Sesi Latihan Bebas MotoGP Dibatalkan 2

Menjelang race MotoGP Jepang akhir pekan depan, latihan bebas yang seharusnya dilakukan untuk pengenalan sirkuit dan mencari setelan motor yang pas harus dibatalkan, pasalnya cuaca di sekitar Sirkuit Motegi. Jepang sedang tidak bersahabat. Cuaca buruk yang berupa kabut dan awan gelap membuat panitia memutuskan bahwa latihan bebas sesi I dan sesi II dibatalkan. Keputusan bahwa sesi latihan bebas MotoGP dibatalkan adalah demi keselamatan para pebalap sendiri.

Seperti dilansir situs resmi MotoGP, sesi latihan bebas pertama yang seharusnya dilangsungkan pagi hari waktu setempat harus dibatalkan karena tingginya resiko tabrakan dan kecelakaan dengan adanya kabut tebal dan awan gelap disekitaran Motegi yang membuat lintasan agak basah. Seharusnya sesi latihan bebas ini dilangsungkan Jumat pagi namun ternyata dibatalkan sampai sore. Race Direction mengharap cuaca akan berangsur membaik pada siang hari namun ternyata tidak, hal ini menimbulkan kekecewaan dari para pebalap.

Mereka yang kecewa adalah yang belum pernah atau tidak mengenal baik sirkuit ini, bahkan para pebalap papan atas MotoGP juga kecewa karena race Jepang ini akan berarti besar bagi perolehan poin menyusul tragedi race di Philip Island Australia minggu yang lalu. Diprediksi race akhir pekan depan akan sangat seru karena selisih Marquez dan Lorenzo menjadi semakin tipis.

 2. 1

Sesi Latihan bebas MotoGP dibatalkan berarti para pebalap harus lebih berhati-hati untuk race di sirkuit ini karena sirkuit ini agak berbeda dengan sirkuit lainnya. Dengan demikian para pebalap akan lebih sengit dalam berlomba dan race akhir pekan depan akan menjadi tontonan yang tidak boleh Anda lewatkan karena persaingan tiga pebalap ranking atas pastinya akan sangat keras dan seru apalagi melihat gaya balapan Marquez yang sangat agresif tersebut.

Keputusan race direction bahwa sesi latihan bebas MotoGP dibatalkan ternyata tidak begitu berpengaruh pada Marquez yang poinnya semakin didekati oleh Lorenzo. Walau sedikit kecewa namun ternyata Marquez mengeluarkan statement bahwa race Motegi besok dirinya tak ada tekanan. Pebalap Repsol Honda ini menyakinkan public bahwa dirinya akan berusaha merebut gelar juara dunia di sirkuit Motegi ini akhir pekan depan.

Seperti diketahui Marquez tertimpa sial saat race MotoGP Australia kemarin karena dirinya telat masuk ke pit untuk mengganti motor. Harusnya dia masuk pada lap 10 namun baru masuk pada lap11 sehingga bendera hitam dikibarkan untuknya dan secara otomatis dia tidak dapat mendapat poin apa-apa. Sebagai akibatnya, kali ini di race Motegi Jepang dirinya harus berusaha keras untuk menang walau memang dirinya tidak ada beban.

Menurut prediksi para pengamat MotoGP, Marquez dapat dipastikan menjadi juara dunia 2013 jika dirinya tidak didiskualiikasi di dua race terakhir musim ini yaitu race Motegi akhir pekan ini dan race Valencia dua pekan kemudian.

 2. Takut Basah, Sesi Latihan Bebas MotoGP Dibatalkan 3

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>