Ternyata Daniel Pedrosa Suka Nonton Bioskop!

dani pedrosa

Tak lengkap rasanya jika mengidolakan seorang idola tanpa mengetahui profil lengkap dari idola anda. Demikian pula jika Anda mengidolakan si pembalap motoGP yang keren dan masih sangat muda ini, Daniel Pedrosa. Ternyata pembalap yang berasal dari Spanyol ini sangat suka nonton bioskop lho. Nonton film di bioskop memang salah satu hobi yang sangat digemari oleh pria muda yang saat ini bergabung dengan Repsol Honda Team.

Kegemaran kedua yang sering dilakukan oleh Pedrosa adalah berkumpul bersama dengan teman-teman dekatnya. Pembalap kelahiran 29 September 1985 ini memiliki nama panggilan Dani. Dani yang memiliki nama lengkap Daniel Pedrosa Ramal ini pernah dinobatkan sebagai juara dunia Grands Prix 250cc paling muda. Pedrosa ternyata sudah mulai menekuni dunia balap sejak dia berusia empat tahun. Dalam usia yang sangat terbilang muda tersebut dia mulai menekuni hobi bermotornya dan kemudian melakukan balapan bersama dengan teman-temannya ketika usianya menginjak enam tahun.

Bagaimana dengan kejuaraan balap pertama yang diikuti Dani? Ternyata Dani mengikuti kejuaraan balap pertamanya ketika dia berusia 11 tahun. Kejuaraan tersebut adalah Spanish Minibike Championship dan dalam balapan tersebut Dani muda mendapat juara kedua. Saking senangnya Dani dengan dunia balapan, setahun kemudian Dani mengikuti kompetisi yang sama. Namun karena kondisi kesehatannya saat itu kurang prima. Dani hanya berhasil mendapatkan juara ketiga di kejuaraan tersebut.

Dani sudah hampir mematahkan mimpinya untuk menekuni dunia balap motor karena kesulitan finansial yang dialami keluarganya yang tidak mampu menyokong hobi balap motornya. Untungnya ketika hampir beralih ke olahraga sepeda gunung, Dani berhasil masuk ke dalam Movistar Activa Club. Di Movista inilah Daniel Pedrosa berhasil menunjukkan talentanya yang sangat besar dalam dunia balap motor dengan menempati juara keempat dalam Spanish Championship untuk balap motor kelas junior.

Baru di tahun 2000, Dani mulai mengikuti kejuaraan Grans Prix kelas dunia 125cc. Kemudian Pedrosa bergabung dengan Telefonica Movistar Honda Junior dan dia berhasil menempati posisi kedelapan dalam klasemen akhir yang dilaluinya. Di tahun 2003 sampai 2005 bintang keberuntungan Pedrosa mulai bersinar dengan terang dengan berhasil dimenangkannya juara dunia tiga kali selama berturut-turut untuk kelas 125cc dan 250cc. Baru di tahun berikutnyalah Pedrosa mengikuti kejuaraan motoGP di tingkat dunia.

Di tahun 2006 Pedrosa berhasil meraih juara kelima dalam kejuaraan motoGP tingkat dunia. Di tahun berikutnya Dani berhasil meraih posisi kedua. Berikutnya di tahun 2008 dani meraih posisi juara ketiga. Hal yang sama terjadi ketika dia mengikuti kejuaraan motoGP di tahun 2009. Tahun berikutnya Pedrosa meraih juara kedua. Dan yang terakhir di tahun 2011 Pedrosa menempati juara keempat untuk ajang balap motor internasional tersebut. Namun hal yang patut disayangkan adalah karena cedera yang dialaminya sekitar dua tahun terakhir ini Pedrosa kurang bisa fokus dan rutin untuk mengikuti kejuaraan motoGP tingkat dunia.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>