Tim Moto3 Rossi Sudah Didaftarkan

5. Tim Moto3 Rossi Sudah Didaftarkan 1

Pebalap MotoGP Valentino Rossi sebentar lagi akan merealisasikan mimpinya untuk mempunyai tim balap sendiri. Hal itu ditandai dengan kegiatan Rossi mendaftarkan tim bentukanya untuk mengikuti balapan Moto3 musim 2014. Namun bukan Rossi yang akan membalap di Moto3 namun tim bentukanya yang bernama “VR46” yang mungkin singkatan dari Valentino Rossi 46. 46 adalah nomor motor kesayangan yang dipakai Rossi sejak duluhingga sekarang.

Tim balap Moto3 Rossi VR46 mempunyai sedikitnya dua orang pebalap, mereka adalah Romano Fenati dan Luca Marini. Luca Marini adalah adik tiri Valentino Rossi yang juga berkecimpung di dunia balap. Sementara Romano Fenati adalah pebalap di Moto3 yang berada diurutan 15 klasemen sementara.  Dan Marini berada di urutan dua Moto3 Italia. Kedua pebalap VR46 itu akan menggunakan mesin motor KTM untuk laga mereka di Moto3.

Fenati yang saat ini masih berusia 17 tahun diperkirakan akan mampu berkembang lebih baik menyusul kemampuan Marini yang mampu masuk Moto3 di San Marino dengan fasilitas Wild Card. Tim bentukan Valentino Rossi ini sebelumnya hanya dimaksudkan untuk program pengembangan pebalap muda Italia, semacam Rider Academy namun ternyata Valentino Rossi berpikir jauh kedepan dan membentuk tim balap.

 

Untuk membantu tim yang dibentuknya, Rossi menggandeng Sky Italia untuk menjadi sponsor. Diharapkan Sky Italia mampu memberikan kesempatan kepada pebalap muda Italia untuk menjadi pebalap yang tangguh dan  meraih level yang lebih tinggi. Dengan harapan besar VR46 akan ikut kompetisi Moto2 atau Moto3 tahun depan, Rossi telah memasukkan pendaftaran mereka di San Marino dan daftar peserta akan diumumkan oktober mendatang setelah rapat seleksi di GP Malaysia.

Selain ke San Marino, Rossi juga mendaftarkan tim Moto3 Rossi ke Badan Resmi MotoGP, FIM, dan badan pemegang hak siar MotoGP, Dorna. Pendaftaran ini agar tim yang dibesut Rossi itu bisa ikut berpartisipasi pada musim depan. Ada harapan besar yang dibebankan kepada para pebalap pertama tim besutan Valentino Rossi ini. Mereka harus bisa menunjukkan bahwa mereka mampu bersaing dengan kekuatan sendiri dan tidak beradadalam bayang-bayang kehebatan Rossi.

Tim Moto3 Rossi juga telah dikabarkan lulus proses seleksi dan telah terdaftar secara resmi di FIM dan MotoGP. Debut mereka akan dimulai di San Marino menjelang Laga MotoGP San Marino tgl 19 Oktober mendatang.. Tim VR46 besutan Valentino Rossi ini akan bertanding bersama 17 tim yang juga telah mendaftarkan diri ikut perlombaan Moto3.

Sekarang yang harus dilakukan tim baru Rossi adalah memenuhi persyaratan berikutnya yaitu mempunyai “security deposit” sebagai syarat jaminan pendaftaran pebalap yang akan ikut balapan mendatang. Marilah tunggu kiprah valentino Rossi dan tim bentukannya. Apakah mereka akan bisa sehebat The Doctor atau tidak.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>