Untuk Kenang Simoncelli, Rossi Bermain Bola dan Menjadi Kapten Tim

2. Untuk Kenang Simoncelli, Rossi Bermain Bola dan Menjadi Kapten Tim 1

Rasa solidaritas memang selalu ada diantara kita manusia yang memang tercipta dengan karsa dan rasa. Sikap simpati dan solidaritas ditunjukkan kepada teman, saudara, dan bahkan orang lain yang tidak kita kenal atas musibah yang mereka hadapi. Demikian pula dengan Valentino Rossi sang juara dunia MotoGP. Dia mengekspresikan solidaritasnya sebagai sesama pebalap MotoGP dengan bermain Bola.

Rossi bermain bola untuk kenang Simoncelli yang tewas dalam sebuah balapan MotoGP beberapa waktu yang lalu. Seperti diketahui, Marco Simoncelli tewas pada race di sirkuit Sepang Malaysia pada tahun 2011 silam. Saat itu Simoncelli membela Honda Gresini dan ketika kecelakaan itu terjadi dirinya sedang beradu kencang melawan Alvaro Bautista untuk merebutkan posisi keempat. Pada Minggu 23 Oktober, dua tahun silam, Simoncelli mendadak kehilangan keseimbangan pada tikungan kesebelas dan tubuhnya langsung meluncur kearah lintasan.

Tak disangka dari belakang melaju beberapa pebalap yaitu Colin Edward dan Valentino Rossi. Namun sayang tubuh Simoncelli bertubrukan dengan motor Edwards dan menyebabkan pebalap itu jatuh juga sementara itu Rossi berhasil menghindari tabrakan dengan Simoncelli. Walau pada akhirnya Colin Edwards mampu bangkit, namun Simoncelli tidak. Luka yang dideritanya sangat parah dan harus mendapat pertolongan medis dirumah sakit.

 

Namun sayang, akhirnya Simoncelli yang juga sering dipanggil dengan Super Sic tersebut harus menghembuskan nafas terakhirnya karena pada saat terjadi tabrakan, helm yang melindungi kepalanya sudah terlepas. Panitia balapan langsung mengibarkan bendera merah tanda balapan dihentikan dan tak lama kemudian mereka membatalkan balapan tersebut karena tim medis masih menangani Simoncelli.

Kini Rossi ingin mengenang pebalap yang juga adalah rekan satu negaranya tersebut dengan mengadakan pertandingan bola amal untuk kenang Simoncelli. Pebalap dari klub Yamaha Factory Racing tersebut didaulat menjadi kapten tim sepakbola yang akan bertanding di Lapangan Parma, Italia untuk mengumpulkan dana bagi yayasan Simoncelli. Pertandingan sepakbola amal ini direncanakan akan dilangsungkan seminggu setelah MotoGP Valencia, Spanyol tanggal 17 November mendatang.

Untuk lebih menarik minat penonton, pertandingan untuk kenang Simoncelli ini juga akan dihadiri oleh beberapa artis dan juga penyanyi. Pertandingan amal yang diberi nama “Amici del Sic” atau “Teman-Teman Sic” ini nantinya akan mencari dana untuk yayasan penyandang cacat di kota Coriano. Pertandingan amal yang dilangsungkan di Parma, tepatnya di Stadion Tardini,Parma, Italia ini juga akan dihadiri oleh banyak sekali para bintanglapangan hijau yang terkenal.

Para bintang lapangan hijau yang akan hadir dalam pertandingan amal ini antara lain Marco Materazzi dan Christian Abbiati yang mantan kiper AC Milan. Diprediksi pertandingan amal ini akan dihadiri oleh banyak orang, baik teman-teman Simoncelli, penggemar Rossi dan banyak lagi orang-orang yang peduli dengan penyandang cacat di Italia.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>